Headlines News :
Home » , » Borong Adipura dan Adiwiyata Mandiri

Borong Adipura dan Adiwiyata Mandiri

Written By gresik satu on Senin, 04 Juni 2012 | Senin, Juni 04, 2012

GRESIK- Penghargaan tingkat nasional kembali diborong oleh Pemkab Gresik. Yakni Piala Adipura, 5 penghargaan Adiwiyata dan Adiwiyata Mandiri. Rencananya setelah dari Jakarta, penghargaan tersebut akan di kirap mengellingi kota Gresik pada Rabu (6/6).
Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Gresik Ir. Tugas Husni Sarwanto mengatakan,bahwa, ada 34 kota sedang se-Indonesia yang mendapat Piala Adipura termasuk Gresik.
“Adipura ini, tak lepas dari dukungan dan peran serta masyarakat yang sadar akan sampah di lingkungan masing-masing. Demikian juga peran serta ibu-ibu PKK sangat mendukung sekali, karena merekalah yang mempunyai pasukan paling banyak dan paling bawah, jadi keberhasilan meraih Piala Adipura bukan semata-mata dari Peran Pemerintah Daerah, tapi peran serta masyarakat yang sangat dominan,”ujarnya kepada wartawan, Senin (4/6).
Ditambahkannya, bank sampah juga  telah tersedia di beberapa desa/kelurahan sebagai salah satu penyumbang keberhasilan Adipura. Sedangkan 5 sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata yaitu SD Semen Gresik, SMPN I Gresik, SMPN 3 Gresik, SMA Kebomas dan SMK Semen Gresik, serta SD Petrokimia yang meraih Adipura Mandiri.
Sementara itu, ketua TP PKK Kab Gresik Hj Maria Ulfa Sambari HR merasa senang karena kiprah selama ini mampu menghasilkan yang terbaik khususnya kebersihan di tingkat Desa/kelurahan, selama ini sosialisasi terkait dengan kesadaran kebersihan terus di dengungkan, mulai dari dasa wisma hingga di tingkat RT sampai di tingkat Desa/kelurahan.
“Kami bersama ibu-ibu pengurus tak bosan-bosannya turun ke bawah (turba) untuk menjadi contoh. Di setiap pertemuan kami juga tak bosan-bosannya menyarahkan ibu-ibu untuk memerangi sampah, jangan membuang sampah sembarangan, bunaglah sampah sesuai dengan kenisnya yaitu sampah organik dan sampah non organik. Kita juga ingatkan sampah bisa menjadi musuh dan sampah bisa juga di manfaatkan,”tukasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu