Headlines News :
Home » » KartaNU Gresik Terbanyak Se-Jatim

KartaNU Gresik Terbanyak Se-Jatim

Written By gresik satu on Sabtu, 27 Oktober 2012 | Sabtu, Oktober 27, 2012

GRESIK-Program pembuatan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (KartaNU) untuk wilayah Kabupaten Gresik disambut antusias oleh warga NU yang biasa disebut nadliyin. Terbukti, sekitar 50.000 nahdliyin telah mendaftar diri untuk mendapat KartaNU. Padahal, pelaksanaanya belum secara keseluruhan tetapi masih berlangsung di 5 kecamatan.
“Memang masih belum secara keseluruhan. Tapi, animo nahdliyin sangat tinggi. Sementara ini, kita tercatat sebagai daerah di Jawa Timur yang paling banyak perolehannya diantara daerah lain yang menjadi pilot project dalam pendataan dan pengadaan KartaNU,”ujar Sekretaris Tanfidzyah PCNU Gresik, Muslimin SH MM dengan bangga, Sabtu (27/10)
Dikatakannya, nahdliyin sangat antusias dalam program pendataan dan pengadaan KartaNU. Bahkan, ketika Mereka datang ke lokasi pemotretan massal maupun menyerahkan sendiri pas foto untuk KartaNU.
“Seperti di MWC Bungah. Mahdliyin sangat antusias untuk mendapatkan KartaNU,”imbuhnya.
Dengan animo yang luar biasa tersebut, Muslimin optimis sisa pendataan dan pengadaan kartaNU akan maksimal. Sehingga, potensi warga NU dapat diketahui secar jelas. Sebab, menurut Muslimin, pembuatan KartaNU bertujuan untuk mengetahui dan memastikan jumlah warga Nahdliyin yang masuk keanggotaan NU. Selain itu, sebagai warga negara yang bermartabat, kewajibkan Nahdliyin untuk mendaftar sebagai anggota
NUkarena nahdliyin percaya diri dan bangga sebagai warga NU. “Nantinya, database dari pendataan dan pengadaan KartaNU, dikelola oleh PCNU Gresik,”pungkasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu