Headlines News :
Home » » Nahdliyin Serbu Pasar Rakyat Indonesia

Nahdliyin Serbu Pasar Rakyat Indonesia

Written By gresik satu on Sabtu, 06 Oktober 2012 | Sabtu, Oktober 06, 2012

GRESIK-Berbagai stand yang menjual produk unggulan dari nahliyin diserbu pengunjung yang memadati Pasar Rakyat Indonesia di alon-alon Sidayu, kemarin. Pasar Rakyat tersebut dilaksanakan Pengurus Besar Nahlatul Ulama (PBNU). Sedangkan PCNU Gresik mendapat urutan ke 18 dari 48 kota di Indonesia yang menjadi tuan rumah dari program nyata untuk pemberdayaan ekonomi umat tersebut.
Menurut Ketua Panitia Daerah, Ali Affandi,bahwa, tujuan Pasar Rakyat tersebut yakni melayani kebutuhan sembako murah untuk masyarakat terutama nahdliyyin. Selain itu, menjalin silaturahmi mahdliyin mulai tingkat pusat, cabang hingga ranting maupun partisan. Termasuk, mengenalkan produk unggulan yang dihasilkan nahdliyin.
“Bukan hanya bazar dan pasar murah, juga ada kegiatan workshop,”ujarnya disela-sela pembukaan acara yang dihadiri Ketua DPRD Gresik, Zulfan Hasyi maupun tokoh masyarakat di Kabupaten Gresik, Sabtu (06/10).
 Sembako murah yang dijual yakni minyak goreng, beras, mie instan dan produk handphone. Sedangkan kegiatan lainnya yakni lomba mewarnai tingkat taman kanak-kanak serta hiburan dan dakwah yang menampilkan Opick.  
Puluhan Stand juga disiapkan untuk menjual  berbagai produk perusahaan ternama seperti Sinar Mas, Garudafood, rokok Apoche, handphone kartu Ummat dan produk lokal lainnya dengan harga murah bagi masyarakat.
Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik, Dr.H.Husnul Khuluq, Drs, MM mengatakan,bahwa, Pasar Rakyat tersebut membuktikan NU berani bermimpi dan mewujudkan mimpinya. Sebab, kegiatan Pasar Rakayat membawa amanfaat bagi umat.
“NU berani mimpi, tetapi bukan mimpi kosong. Ini (kegiatan) merupakan bagian untuk membawa NU menjadi semakin besar dengan konsep in coorporate. Karena, mereka yang meproduksi adalah nahdliyin, distributornya juga nahdliyin serta pembelinya warga NU. Maka, NU dapat membangkitkan ekonomi yang besar,”ujarnya.
Kalau jumlah nahdliyin di Indonesia yang mencapai 80 juta orang dapat bersama-sama mengembangkan ekonomi umat dengan model incoorporate ini, sambung Husnul Khuluq, maka perekonomiannya akan semakin hidup.
“Disini (PCNU Gresik), tengah dikembangkan produl lokal legen untuk menjadi minuman yang tahan lama serta dapat dikonsumsi secara luas. Kalau pengembangannya selesai, maka dapat membawa dampak ekonomi umat yang sangat besar,”tegasnya.  
PT Ummat Power sebagai penyelenggara yang ditunjuk PBNU ini, akan dimeriahkan pula tausiyah, games, musik religi dan pelatihan leadership - TV production bersama Harry Pantja.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu