Headlines News :
Home » » Pembagian Daging Kurban Lancar

Pembagian Daging Kurban Lancar

Written By gresik satu on Jumat, 26 Oktober 2012 | Jumat, Oktober 26, 2012

GRESIK-Pembagian daging hewan kurban di kantor PCNU Gresik maupun Wisma A Yani Komplek PT Semen Gresik (persero) Tbk, Jum’at (26/10) berlangsung sukses meskipun dipadati masyarakat yang antri hewan kurban. Misalkan pembagian daging hewan di Wisma A. Yani. Masyarakat diminta antro secara tertib diluar gedung. Kemudian secara bertahap masuk ke gedung Wisma A. Yani untuk menerima daging hewan kurban dari panitia. Bahkan, banyak anak-anak balita yang ikut antri tetap kebagian.
Panitia juga melakukan antisipasi dengan menyiapkan tinta biru untuk di oleskan ke tangan masyarakat sebagai tanda sudah meneriam daging hewan kurban. Sehingga, mereka tidak dapat menerobos antrian lagi agar mendapat hewan daging kurban. Praktis, pembagian berjalan sangat tertib.
“Jangan berebut, persediaannya cukup banyak. Semua kebagian,”ujar salah satu panitia melalui pengeras suara untuk menenangkan masyarakat yang khawatir tidak mendapat jatah daging hewan kurban.
Banyaknya stok daging kurban, membuat panitia pembagian daging hewan kurban tak pandang bulu dalam membagi kepada masyarakat yang antri.
“Adik sini. Ini buat kamu,”pangil Feni Hidayati, salah satu relawan pembagian hewan daging kurban di Wisma A Yani pada salah salah satu anak kecil yang ketelisut karena belum mendapat daging hewan kurban.
Sementara itu, pembagian daging hewan kurban yang berlangsung di depan Kantor PCNU Gresik berjalan tertib. Masyarakat yang mencari daging hewan kurban sudah antri ketika panitia masih memotong 4 ekor sapi di halaman kantor. Selanjutnya, panitia dan relawan menimbang dengan memasukkan dalam kantong plastic sebelum dibagikan kepaa masyarakat.
Menurut Sekretaris PCNU Gresik, Muslimin SH, bahwa, ada 4 ekor sapi yang dipotong. Hewan kurban berasal dari Ketua DPRD Gresik, Zulfan Hasyim, bantuan Pemkab Gresik, Bendahara PCNU Gresik H. Nadir dan urunan dari pengurus PCNU Gresik.
“Pemkab Gresik memberikan bantuan 1 ekor sapi, sisanya dari Pak Zulfan dan Pak Nadir. Pengurus NU juga urunan untuk membeli 1 ekor sapi,”ungkapnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu