Headlines News :
Home » » Sosialisasi Program Perrmasalahan Anak Antisipasi Tawuran

Sosialisasi Program Perrmasalahan Anak Antisipasi Tawuran

Written By gresik satu on Kamis, 01 November 2012 | Kamis, November 01, 2012

GRESIK-Sebanyak 100 orang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik, Forum Komunikasi Pekerja Sosial Masyarakat (FK-PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Kepala Sekolah, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Kasi Kesra Kecamatan mengikuti mensosialisasikan program permasalahan anak kepada beberapa elemen masyarakat. Sosialisasi yang bertujuan antisipasi tawuran pelajar dan anak tersebut, berlangsung di ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik, Kamis (1/11).
Wakil Bupati Drs. Moh Qosim, M.Si dalam sambutannya menyatakan miris dengan perilaku anak-anak selama ini.
“Tercatat ada 112 kasus tawuran pelajar dan 12 korban meninggal dunia dalam kurun waktu tahun 2012 yang masuk dan tercatat di kepolisian se-Indonesia. Keadaan ini, sungguh kami sangat prihatin. Mereka seakan telah menghilangkan jati diri sebagai anak Indonesia,” katanya.
Selain itu, dia mengajak orang tua lebih memperhatikan terhadap perkembangan anak. Tak hanya perkembangan fisik, tapi perkembangan phsychis juga perlu diperhatikan.
“Saya melihat sekarang para orang tua lebih memperhatikan kebutuhan kendaraannya, gadget serta kebutuhan fisik lainnya. Padahal yang lebih penting adalah kebutuhan jiwa, ilmu dan Agama. Perilaku anak adalah tanggung jawab orang tua,” tuturnya.
Sementara itu, .Kepala Dinas Sosial Gresik Agus Budiono mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan berawal dari keprihatinan anyaknya perselisihan serta tindakan criminal lainnya yang aktornya anak-anak. Padahal meskipun anak tetap saja ada sangsi. Baik sangsi hukum ataupun sangsi sosial. Tak hanya itu, dengan perilaku negative maka akan menghilangkan masa depan anak.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu