Jumat, 02 November 2012

Finalis Cak dan Yuk Diarak Keliling Kota

GRESIK-Menjelang malam grand final pemilihan Cak dan Yuk Gresik Tahun 2012, sebanyak 15 pasangan finalis Cak dan Yuk diarak keliling kota Gresik, Jum’at (2/11). Mereka berangkat dari tempat karantina di Hotel Sapta Nawa untuk keliling kota dengan naik dokar.
Sepanjang perjalanan mulai Jl. Arif Rahman Hakim melewati Jalan Proklamasi hingga berhenti di alon-alon Gresik, masyarakat menyambut dengan antusias para finalis yang berkonvoi naik dokar tersebut.
Setelah sampai di alon-alon, para finalis melakukan pemotretan di dekat air mancur. Mereka berbaris dengan menggunakan pakaian khas Gresik untuk dilakukan pemotretan. Bahkan, moementum tersebut dimanfaatkan anggota keluarga finalis untuk mengabadikan.
Menurut Kasi Promosi Kepariwisataan Disbudparpora Gresik, Moh Solichin, tujuan mengarak para finalis Cak dan Yuk Gresik Tahun 2012 adalah mengajak masyarakat untuk hadir dalam malam grandfinal yang berlangsung di SOR Tri Dharma PT. Petrokimia Gresik. Sekaligus menginformasikan adanya kegiatan Cak dan Yuk Gresik Tahun 2012.
“Sebenarnya, ada sekitar 190 orang yang mendaftar dalam pemilihan Cak dan Yuk Gresik tahun ini. Untuk pendaftar laki-laki sekitar 65 orang. Setelah dilakukan seleksi dengan tes tulis dan wawancara oleh juri, tersaring 30 orang finalis atau 15 pasangan,”ujarnya disela-sela mendampingi para finalis.
Setelah sesi pemotretan, para finalis kembali masuk ke karantina di Hotel Sapta Namw. Selanjutnya, agenda yang suidah menunggu para finalis yakni gladi bersih untuk malam puncak penobatan Cak dan Yuk Gresik Tahun 2012. (sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar