Headlines News :
Home » » Kambing Doyan Makan Roti dan Nyruput Kopi

Kambing Doyan Makan Roti dan Nyruput Kopi

Written By gresik satu on Jumat, 23 November 2012 | Jumat, November 23, 2012

GRESIK- Sudah lazim kalau kambing makannya rumput. Tapi, kambing milik Bastam (45)warga Dusun Peseman Desa Kedamean Kecamatan Kedamean memiliki kebiasaan aneh. Kambing jantan berwarna bulu hitam putih yang diberi nama bagong ini/biasa menghabiskan 7 sampai 10 gelas kopi hitam dalam sehari.
Kambing milik Bastam tergolong aneh karena dari 12 ekor kambing yang di pelihara, hanya 1 ekor kambing yang doyan ngopi. Termasuk doyan makan roti, biscuit, wafer, keripik dan jenang. Bahkan, doyan mengunyah tembakau untuk rokok.
Bagong yang baru berumur 6 bulan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja untuk meminum segelas kopi.
Kebiasaan aneh Bagong, sempat membuat sebagian warga sekitar panic. Sebab, kopi yang di pesan di warung mendadak sudah habis ketika di tinggal dan belum sempat diminum. Termasuk masyarakat yang melintas di kandang Bagong akan dikejar-kejar jika membawa sebungkus makanan roti dan kopi.
“Keanehan Bagong meminum kopi saat usianya baru 2 bulan. Saat itu, bagong sering membuntuti saya ketika menyuguhi kopi untuk tamu,”katanya.
Akibat kebiasaan minum kopi, Bagong akan mencak-mencak layaknya kambing kelaparan. Imbasnya, Bagong menjadi tidak suka makan rumput dan meminum air seperti kambing lainnya.
Menurut Bastam, kambingnya ada yang menawar sebesar Rp. 10 juta namun tidak dilepas. Bastam mematok harga sebesar Rp. 25 juta.(ang/sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu