Rabu, 14 November 2012

Kreasi Maknyus Puding Labu Kuning Sirnoboyo

GRESIK-Biasanya labu kuning sangat cocok jika di masak menjadi kolak atau sekadar di rebus. Sayangnya, labu kuning mulai ditinggalkan masyarakat. Namun, labu kuning ditangan Ny. Eka bias menjadai makanan yang menggiurkan lidah.
Dengan dicampur gula, agar-agar dan santan, labu kuning yang telah dikukus dan ditumbuk dicampurkan untuk dituangkan di beberapa cetakan atau gelas plastic. Hasilnya, pudding menggugah selera yang mendapat sambutan dari orang dewasa hingga anak-anak.
Jajanan ini lebih awet jika dimasukkan dalam lemari es sehingg mampu bertahan selama 2 hari saja. Yang jelas jajanan ini sangat higinis, menyehatkan, murah serta dapat menambah pendapatan keluarga.
Alhasil produk puding labu kuning menjadi jajanan primadona di Desa Sirnoboyo Kecamatan Benjeng. Banyak warga yang memproduksi puding labu kuning. Selain di konsumsi untuk keluarga juga dijual di pasaran. Sebab, rasanya enak dan di perut terasa dingin.
Untuk memperoleh jajanan puding labu kuning di pasar maupun di warung, sangat sulit pada siang maupun sore. Karena jajanan ini hanya bisa di peroleh pada pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB.
Jangan khawatir, kalau ingin pesan dalam jumlah banyak, maka para ibu-ibu PKK Desa Sirnoboyo siap menerima pesanan. Bahkan, order dari luar desa sudah banyak yang diterima.
“Banyak warga Desa Sirnoboyo yang menanam labu kuning. Bahkan, sejak dulu sudah banyakdi desa ini. Jadi kami tak merasa takut dengan persediaan bahan bakunya, yang jelas mudah di dapat,”pungkas Ny Eka kepada media, Rabu (14/11).(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar