Headlines News :
Home » » Omzet GM Ditarget Rp 500 M

Omzet GM Ditarget Rp 500 M

Written By gresik satu on Kamis, 29 November 2012 | Kamis, November 29, 2012

GRESIK-Proyeksi omzet yang ditargetkan oleh jajaran managemen PT. Gresik Migas (GM) pada Tahun 2013 mendatang diaptok sebesar Rp. 500 milyar. Dengan demikian setiap tahunnya ada kenaikan karena sejak tahun 2010 dipatok sebesar Rp. 250 milyar. Demikian dikatakan Dirut GM, Buchori ST disela-sela. Istighotsah dan Doa Bersama HUT GM ke-5 di halaman kantornya, Kamis (29/11) malam.
"Kita juga sudah punya dua anak perusahaan. Satu sedang di persiapkan,"ujarnya.
Dijelaskan Buchori, bahwa keberadaan GM baru pada tahun 2007 diakte notarsikan. Kemudian pada tahun 2008 mendapat kucuran dari APBD Gresik sebesar Rp. 2 milyar.
"Baru pada tahun 2010, kita mendapatkan komitmen jatah pasokan gas dari Kodeko,"urainya.
Ditambahkannya, komitmen tersebut merupakan potensi yang menguntungkan. Terbukti pada Tahun 2011, menmperoleh keuntungan yang besar termasuk memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Gresik.
"Pada tahun 2010, omzet kita sudah Rp. 250 milyar. Dan pada tahun 2013 menjadi Rp.500 milyar,"tuturnya.
Diakui, gas yang dijual oleh GM, tdak disalurkan ke masyarakat tapi ke industri. Kendati demikian, hasilnya kembali ke masyarakat.
"Jadi masyarakat tidak pernah meraskan panasnya. Kami behrarap Gtesik Migas mermberikan banyak lagi dalam percaturan bisnis di Gresik. Kita berharap memberikan PAD yang dapat dinilmati masyarakat,"paparnya,.
Keberadaan GM, sambung Buchori dirasakan masyrakat. Pada tahun lalu diluncurkan Yayasan Gresik Membanru yang mengelola bantuan CSR dan zakat untuk membantu masyarakat Gresik
CSR tersebur dikerjasmakan dengn PD BPR Bank Gresik melalui kredit murah dan asongan kotan.
"Semakin besar yang dikellola dapat membantuy masyarakat,"tandasnya
Ke depan, lanjut Buchori, tantangannya sangat berat. Dengan doa bersama dan Istighotsah itu, pihaknya berharap kendala di internal dan diluar dapat teratasi.
Sementara itu, Wabup Moh Qosim. Dalam sambutannya mengajtakan bahwa Yayasan Gresik Membantu telah menysalurkan bantuan sebesar Rp 750 juta.
Selain itu, Moh Qosim memuji jajran direksi GM yang menggelar kegiatan doa bersama dan Istighotsah tetsebut.
LDari berbagai BUMD, hanya GM yang melaksanakan Istigotsah.Insya Allah, doa yang disampaikan akan dikabulkan oleh Allah SWT,"ujarnya.
Dikatakan Moh Qosim, kontribusi GM untuk PAD pada tahun ini sebesar Rp. 6 milyar.
"Tahun 2013 akan naik sebesar Rp. 10 milyar,"pungkasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu