Headlines News :
Home » » Siswa SD Muhammadiyah Emoh Jadi Bupati

Siswa SD Muhammadiyah Emoh Jadi Bupati

Written By gresik satu on Selasa, 13 November 2012 | Selasa, November 13, 2012

GRESIK-Sebanyak 118 siwa SD Muhammadiyah Gresik Kota Baru (GKB) I melakukan audiensi dengan Bupati Sambari Halim Radianto di ruang rapat Puteri Cempo kantor Bupati Gresik, Selasa (13/11). Disitu, Bupati bercerita tentang masa kecilnya. “Sewaktu saya kelas 4 di SD Sidomoro dulu, seringkali saya disuruh mengerjakan soal-soal kelas 5,” katanya memberi motivasi.
Bahkan, Sambari bercerita masa kecilnya yang serba sulit. Termasuk, dia pernah pindah sekolah hanya karena tidak mempunyai sepatu.
“Kalau sekarang anak-anak ini sudah enak, semuanya sudah punya. Untuk itu anak-anak harus lebih giat belajar. Mengerjakan tugas sekolah dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. Sambari juga bercerita tentang bagaimana dia bisa mengenyam pendidikan di USA.
“Saya beserta 19 Bupati yang lain diberi kesempatan belajar di USA karena berprestasi saat melaksanakan pendidikan di Lemhanas. Makanya anak-anak harus berprestasi,” ujarnya.
Ternyata beberapa anak menyatakan tidak ingin jadi Bupati. Kenyataan ini disampaikan oleh Syadza Dea Naurahma.
“Saya ingin jadi dokter. Kalau jadi Bupati sibuk” tukas gadis kecil yang akrab dipanggil Rara ini. ,br>Wakil Kepala SD Muhammadiyah I GKB, Sugeng Waras yang menyertai kehadiran siswa tersebut menyatakan,bahwa, kegiatan itu merupakan bagian dari pembelajaran study lingkungan.
“Anak-anak ini dating ke kantor Bupati Gresik untuk mengenal lebih jauh lagi tentang Bupati, kantor Pemda dan aktifitas Pemerintahan. Selama ini mereka hanya tahu di buku kalau Bupati merupakan pimpinan pada Pemerintah Kabupaten” katanya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu