Headlines News :
Home » » Buntut Mobdin Pelat Aspal, BK 'Adili' Politisi Demokrat

Buntut Mobdin Pelat Aspal, BK 'Adili' Politisi Demokrat

Written By gresik satu on Rabu, 26 Desember 2012 | Rabu, Desember 26, 2012

GRESIK- Sikap tegas ditunjukkan oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Gresik dengan mengadili oknum anggota dewan yang memperburuk citra lembaga perwakilan rakyat tersebut.
Seperti oknum anggota dewan yang mendapat pinjaman fasilitas mobil dinas (mobdin) untuk meningkatkan kinerja, tetapi aset negara tersebut disalahgunakan oleh sanak-saudaranya.
Oknum anggota legislatif yang bakal diadili yakni Akhwan dari Fraksi Partai Demokrat (F-PD). Sebab, data yang dimiliki BK DPRD Gresik maupun pemberitaan di media massa menunjukkan, bahwa mobdin Nopol W-712-AP telah diganti dengan pelat asli tapi palsu (Aspal) warna hitam serta berkeliaran dijalan protokol ketika para legislator sedang mengikuti workshop di Jakarta selama beberapa hari.
"Kita segera memanggil dan menegurnya,"janji Ketua BK DPRD Gresik, M. Syaikhu dengan ekpresi serius, Rabu (26/12).
Diakuinya, fasilitas mobdin untuk legislator dalam rangka meningkatkan kinerja supaya lebih baik.
Sementara itu, Akhwan yang dikonfirmasi mengakui mobdin tersebut jatahnya. Namun, politisi asal Bawean tersebut mengaku tidak mengetahui kalau pelat mobdinnya diganti aspal.
"Ada saudara yang memakai ketika saya ada kegiatan diluar kota selama beberapa hari. Waktu pulang, anak saya cerita kalau ada yang memotret mobil ini. Saya sudah marahi itu,"ujarnya.
Selanjutnya, anggota Komisi B DPRD Gresik itu mengaku lebih protektif sehingga mobdin jatahnya tidak disalahgunakan oleh anggota keluarganya.
"Sudah saya buang pelat hitam aspal itu,"tegasnya.
Akhwan juga membenarnya telah dihubungi oleh Ketua BK, M. Syaikhu untuk klarifikasi sekaligus diadili terkait mobdin yang pelatnya aspal.
"Saya siap diadili,"tukasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu