Headlines News :
Home » » Kebut Proyek Pipanisasi PDAM ke WEP

Kebut Proyek Pipanisasi PDAM ke WEP

Written By gresik satu on Senin, 24 Desember 2012 | Senin, Desember 24, 2012

GRESIK- Pergantian awal Tahun 2013 yang berlangsung di Wahana Ekpresi KRT Poeponegoro (WEP), rencananya bakal diisi dengan seremonial Bupati Sambari Halim Radianto dengan membuka kran yang menandai suplai air besih bagi seluruh pelanggan di Kota Gresik dipastikan lancar.
Untuk itu, PDAM Gresik sedang kerja keras menyelesaikan pemasangan jaringan pipa ke WEP untuk acara seremonial tersebut. Selain itu, jaringan pipa air PDAM Gresik itu sebagai sarana pendukung untuk WEP yang seringkali digunakan untuk berbagai kegiatan.
Dalam pantuan, beberapa pekerja sedang sibuk mengebor tanah untuk menyambung jaringan pipa PDAM Gresik dari seberang Jl. Jaksa Agung Suprapto ke lokasi WEP. Lainnya mempersiapkan pipa yang bakal dipasang setelah pengeboran selesai Rencananya bakal dipasang jaringan pipa ukuran 3 dim.
“Ada perubahan mendadak dari rencana pemasangan pipa ukuran 2 dim menjadi 3 dim,”ujar salah seorang pekerja bernama Arie disela-sela melakukan pengeboran, Senin (24/12). Untuk mengebut penyelesaian proyek tersebut, PDAM Gresik menunjuk rekanan dari Kabupaten Jombang. Termasuk pemasangan booster dan koneksi pipa di tiga titik. Yakni di kawasan Giri dengan, GKB, serta Cerme.
Sebelumnya, Dirut PDAM Gresik Muhammad SE dalam suatu kesempatan menyatakan, bahwa, Bupati Sambari Halim Radianto menghendaki tepat pada pergantian tahun dilakukan seremoni setelah PDAM Gresik mendapat tambahan air sebanyak 200 liter/detik hasil kerjasama dengan PT Dewata Bangun Tirta (DBT) sehingga kebutuhan air bersih kepada pelanggan perkotaan terpenuhi.
Awalnya, PDAM Gresik kesulitan karena jaringan pipa harus menyeberang jalan. Jika melewati jalan raya, maka harus dilakukan crossing. Tapi, Bupati tetap meminta harus ada jaringan pipa ke WEP sekaligus dilakukan seremoni pemenuhan air bagi pelanggan perkotaan. Seremoni dilaksanakan bersamaan dengan acara pergantian tahun.
Sedangkan tambahan suplai air hasil kerjasama dengen DBT tersebut baru bisa menutup kebutuhan air bagi pelanggan PDAM di Kecamatan Gresik, Kebomas, Manyar, dan Duduk Sampeyan.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu