Headlines News :
Home » » Komitmen Global Safety Lalu Lintas

Komitmen Global Safety Lalu Lintas

Written By gresik satu on Selasa, 11 Desember 2012 | Selasa, Desember 11, 2012

GRESIK-Aksi penggalangan ribuan tanda tangan yang dilakukan oleh pelajar, tukang becak maupun sopir angkot sebagai pelopor aman berlalulintas dijalan mewarnai Apel Akbar Global Road Safety Partnership Action Satlantas Polres Gresik di alon-alon Pendopo Gresik, Selasa (11/12).
Kapolres Gresik AKBP Achmad Ibrahim, SIK, MSi mengatakan, bahwa, kecelakaan lalu lintas berawal dari pelanggaran lalu lintas. Maka banyak korban yang meninggal dunia sia-sia dijalan. Dicontokan kasus terakhir laka karena tidak adanya lampu belakang pada sepeda motor.
"Itu semua disebabkan pelanggaran lalu lintas. Makanya marilah tertib berlalu lintas, kalau tidak mau timbul korban jiwa,"ujarnya.
Ditambahkannya, kecelakaan lalu lintas sangat tinggi di Jatim yang akhirnya timbul korban meninggal dunia.
" Dengan adanya kegiatan ini, kita berkomitmen bersama-sama menjadikan diri dan teman kita sebagai pelopor,"tukasnya.
Dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Gresik memberikan pengarahan dan praktek langsung mengendarai sepeda motor yang aman. Ada petugas yang memperagakan dihadapan masyarakat maupun pelajar yang hadir tentang berkendara yang benar. Termasuk mengerem laju kendaraan untuk meminimalisasi kecelakaan.
Tampaknya, masyarakat maupun pelajar yang menyaksikan praktek berkendara yang aman dan tertib tersebut sangat puas serta memperhatikan dengan seksama penjelasan dari petugas Satlantas Polres Gresik.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu