Headlines News :
Home » » Lakukan Fogging, Minimalisir DBD

Lakukan Fogging, Minimalisir DBD

Written By gresik satu on Minggu, 16 Desember 2012 | Minggu, Desember 16, 2012

GRESIK-Musim penghujan telah tiba sehingga masyarakat harus waspada dengan berkembangbiaknya nyamuk Aedes Agepty yang menyebarkan penyakit demam berarah dengue (DBD).
Selain membersihakn tempat-tempat melalui gerakan 3 M yakni menguras, membersihkan dan mengubur barang bekas untuk meminimalisir tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk aedes agypty, maka langkah fogging atau pengasapan juga efektif.
Sperti fogging di Perum Pondok Alam Hijau Giri Asri, Minggu (16/12).
Sedkitnya, 4 petugas melakukan fogging dari rumah ke rumah di Keluarahan Ngargosari Kecamatan Kebomas itu. Mereka menyebar dalam 2 kelompok dalam melaksanakan fogging.
Dengan 2 kelompok yang melakukan fogging, tak banyak kesempatan bagi nyamuk Aedes Agypty untuk menyelamatkan diri dengan terbang ke tempat yang belum dilakukan pengasapan.
"Sudah diajak rapat oleh Dinkes adanya fogging untuk menanggulangi DBD., Apalagi musim penghujan, banyak genangan air yang menjadi tempat favorit berkembangbiaknya nyamuk Aedes Agypty,"ujar )uyun, salah satu kader Juru Pemantau jentik (Jumantik).
Kegiatan Jumantik sangat perlu dilakukan untuk mendorong masyarakat agar dapat secara mandiri dalam menanggulangi DBD.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu