Headlines News :
Home » » PKNU dan Nasrep Berpeluang Lolos

PKNU dan Nasrep Berpeluang Lolos

Written By gresik satu on Kamis, 27 Desember 2012 | Kamis, Desember 27, 2012

GRESIK-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik menilai Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) dan Partai Nasional Republik (Nasrep) merupakan partai politik (parpol) yang paling siap ketika dilakukan verifikasi faktual susulan dibanding parpol lainnya yang ikut verifikasi susulan. Bahkan, kedua parpol tersebut berpeluang lolos verifikasi.
“Untuk sementara, kedua parpol itu yang berpeluang lolos verfikasi,”ujar anggota KPUD Gresik, Moh Faizin dengan ekpresi serius, Kamis (27/12).
Diakuinya, kedua parpol tersebut paling memenuhi persyaratan setelah dilakukan verifikasi faktual. Kendati demikian, KPUD Gresik masih menunggu rapat pleno sebelum mengumumkan parpol yang lolos verifikasi faktual.
“Insya Allah, kita rapat pleno pada Sabtu (29/12) untuk menetapkan dan mengumumkan parpol yang lolos,”paparnya.
Lolosnya PKNU dalam verifikasi faktual di Gresik sudah dapat diprediksi. Sebab, PKNU termasuk parpol yang lumayan mapan di Kabupaten Gresik. Terbukti, pada Pemilu 2009 lalu, PKNU mengantarkan 5 legislator duduk di pelemen Kabupaten Gresik. Bahkan, PKNU memiliki fraksi sendiri.
Tak heran, legislator dari PKNU menjadi rebutan berbagai parpol ketika KPU Pusat tidak meloloskan bersama 18 parpol lain sebelum dianulir oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) agar 18 parpol yang tak lolos verfikasi administratif diikutkan juga dalam verfikasi faktual.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu