Selasa, 25 Desember 2012

Proyek Jalan Pertambakan Diduga Bermasalah

GRESIK – Warga Desa Sedagaran Kecamatan Sidayu keluhkan proyek jalan pertambakan di Desa senilai Rp. 1.129.755.000,- disitu. Pasalnya, proyek tersebut dinilai tidak sesuai standar baku dan diduga banyak penyimpangan. Mulai dari struktur bangunan yang keropos dan tidak layak, serta material yang digunakan tidak sesuai bestek.
Begitu juga ukuran jalan pertambakan yang panjangnya hanya 1800 m dan lebar 2 m, sehingga dinilai tidak representatif. Bahkan, pemasangan paving terkesan asal-asalan tanpa pasir di bawah paving tetapi hanya batu pedel.
"Meski proyek belum diresmikan, bangunan jalan sudah banyak yang ambrol dan rusak. Belum lagi jika musim hujan sudah melanda nanti. Yang lebih memprihatinkan, aliran air irigasi diantara pematang tambak selebar 2 meter jadi buntu setelah dilalui proyek itu. Padahal, ada jembatan terbuat dari kayu papan yang harusnya ikut dibangun,”beber salah satu pemuda disana bernama Thohir kepada wartawan, Selasa (25/12).
Mestinya jalan pertambakan lewat jembatan yang ada, sehingga tidak menyumbat sungai. Sebab, sungai tersebut menjadi satu satunya irigasi yang ada..
Proyek yang msuk kategori Penyediaan Sarana dan Prasarana Minapolitan Dinas PU Cipta Karya Pemprov Jawa Timur tersebut dikerjakan CV Arta Graha Niaga dari APBN 2012.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar