Senin, 03 Desember 2012

SG Rangkul SDM Konstruksi Untuk Perkuat Pasar

GRESIK-PT Semen Gresik (Persero) Tbk secara berkelanjutan melakukan pembinaan dan pemberdayaan terhadap SDM di bidang konstruksi. Tak heran, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Jawa Timur karena perannya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang konstruksi.
"Kita memberikan bukti komitmen dalam memberdayakan, membina, dan meningkatkan kualitas SDM di bidang konstruksi. Jika kualitas SDM di bidang konstruksi terus meningkat, hasil konstruksi yang ada juga akan semakin bagus. Dengan sendirinya ini menggerakkan perekonomian, mengingat konstruksi merupakan sektor pengungkit bagi bidang bisnis lainnya," jelas Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT. Semen Gresik, Agung Wiharto dalam rilisnya, Senin (3/12).
Sejak 2007 silam, lanjut Agung, pihaknya telah berhasil membina 3.367 tenaga di bidang konstruksi yang telah bersertifikasi. Para tenaga kerja konstruksi tersebut mendapat sertifikat dalam hal keahlian kerja maupun keterampilan kerja. Dalam pemberian sertifikasi, Semen Gresik bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).
Adapun jumlah SDM konstruksi yang telah mengikuti pelatihan dari Semen Gresik mencapai sedikitnya 7.000 orang. Pelatihan yang digelar beragam, mulai dari teknik-teknik dasar hingga tren di industri konstruksi dewasa ini.
Agung menuturkan, SDM bidang konstruksi adalah salah satu mitra utama Semen Gresik. Mereka adalah para pengguna produk perusahaan semen terbesar di Indonesia tersebut.
"Dengan terus menjalin hubungan yang sinergis dengan SDM bidang konstruksi, secara otomatis kami berupaya memperkuat posisi Semen Gresik di pasar. Merangkul SDM di bidang konstruksi adalah langkah penting bagi Semen Gresik," ujarnya.
Hubungan yang sinergis dengan SDM di bidang konstruksi tersebut telah berbuah manis dengan tingginya kepercayaan pasar di mana Semen Gresik mampu meraih market share hingga sekitar 41 persen.
"Kami berhasil memenangkan market share dan mind share di kalangan pengguna semen. Tentu saja ini tidak terlepas dari peran SDM bidang konstruksi yang setia dan selalu merekomendasikan pemakaian produk Semen Gresik,"pungkasnya.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar