Headlines News :
Home » » SG Pertahankan Rintek dan Industri Hijau

SG Pertahankan Rintek dan Industri Hijau

Written By gresik satu on Jumat, 07 Desember 2012 | Jumat, Desember 07, 2012

GRESIK- Kurun waktu 2 tahun beturut-turut, PT Semen Gresik (Persero) Tbk (SG) mendapatkan penghargaan dari pemerintah di Bidang Industri Tahun 2012 yakni Rintisan Teknologi dan Industri Hijau atas komitmen dari inovasi teknologi dan upaya pelestarian lingkungan,
"Pengembangan teknologi adalah pilar penting bagi dunia industri. Teknologi memungkinkan pelaku industri seperti Semen Gresik mencapai kinerja optimal," ujar Dirut SG, Ir. Dwi Soetjipto dalam rilisnya, Jum'at (7/12).
Ditambahkannya, teknologi yang dikembangkan oleh PT. Semen Gresik adalah Konservasi Energi dan Teknologi Penurunan Emisi Gas CO2 Melalui Pemanfaatan Biomass dan Limbah B3 sebagai Bahan Bakar Alternatif.
Dwi Sotjipto menambahkan tradisi pengembangan teknologi dilakukan secara konsisten dan terus menerus oleh perseroan.
Selain itu,industri semen mempunyai karakteristik padat teknologi, sehingga mengharuskan pemain di industri ini untuk selalu mengembangkan inovasi teknologi.
"Teknologi unggul akan mampu mengefisienkan perusahaan sekaligus mengoptimalkan kinerja. Manajemen menyadari sepenuhnya bahwa tanpa kualitas teknologi yang mumpuni, mustahil bagi sektor industri untuk memacu kinerjanya,"tandasnya.
Tahun lalu, teknologi yang diajukan Semen Gresik adalah Dust Return sebagai material baru untuk pengembangan produk dengan Teknik By Pass Process di Pabrik Tuban.
Selain mendapatkan penghargaan Rintisan Teknologi, Semen Gresik juga menyabet penghargaan Industri Hijau 2012.
"Sebagaimana kriterianya, dengan meraih penghargaan Industri Hijau ini, perseroan terbukti telah menjalankan praktik pengelolaan lingkungan yang baik, bahkan melampaui standar-standar yang ditetapkan," ujarnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu