Kamis, 14 Februari 2013

Kritik Karang Taruna, Usulkan Bentuk Koperasi

GRESIK-Kritik konstruktif dilontarkan oleh Bupati Sambari Halim Radianto terkait keberadaan karang taruna yang tidak menunjukkan trend kemajuan signifikan dari tahun ke tahun.
"Padahal, karang taruna mempunyai misi bekerja untuk masyarakat. Sudah saatnya, karang taruna berani tampil ke depan untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat, bahwa karang taruna sebagai abdi masyarakat yang siap dan mampu memberi pelayanan kepada masyarakat,"ujarnya saat membuka rapat kerja II Karang Taruna Kabupaten Gresik di Warung Legend, Kamis (14/2).
Ditambahkan, karang taruna sudah saatnya mencari terobosan baru. Selain meningkatkan esistensinya dalam dinamika pembangunan. Karang Taruna harus lebih bisa berinovasi, seperti pembentukan koperasi.
Untuk itu, Bupati berharap agar di setiap kecamatan dibentuk koperasi karang taruna.
"Dengan hadirnya koperasi di organisasi karang taruna, saya berharap akan lebih mampu meningkatkan kesejehteraan anggotanya,"harap Bupati.
Bupati Gresik memberikan bantuan berupa alat mencuci mobil untuk pemberdayaan anggota karang taruna.
"Jangan membeda-bedakan organisasi lainnya. Semua organisasi itu pada dasarnya mempunyai tujuan yang baik dan benar. Biarkan organisasi lainnya berkembang sesuai maksud dan tujuan,"paparnya.
Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Indonesia, Dr Taupan Rotoresiko sangat mendukung sekali adanya koperasi karang taruna di setiap kecamakan.
"Jika karang taruna Gresik mampu membentuk koperasi di setiap kecamatan, saya akan bantu dana Rp 10 juta perkecamatan,"tegasnya.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar