Headlines News :
Home » » NU Luncurkan Kartu 9 Manfaat

NU Luncurkan Kartu 9 Manfaat

Written By gresik satu on Jumat, 15 Februari 2013 | Jumat, Februari 15, 2013

GRESIK-Traumatik masih menghantui nahdliyin dengan berbagai program pemberdayaan umat. Hal tersebut tercermin dalam sosialisasi dan aplikasi Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan oleh Tim Pusat dan PWNU di gedung NU Gresik yang dihadiri langsung Ketua Lembaga Ekonomi PBNU Ir Irnanda Laksanawan yang juga staf ahli Kementrian BUMN., Jum'at (15/2).
Seperti diungkan Rodi Syam dari MWC NU Ujungpangkah yang mengaku warga Nahdlatul Ulama (NU) masih trauma dengan berbagai program yang tak jelas jluntrungnya.
"Pernah ada program KartaNU yang katanya dapat asuransi kalau meninggal duna. Kenyataanya tak dapat apa-apa. Saya juga khawatir kalau nanti pergantian pengurus PW NU akan ganti kebijakan,"ujarnya dalam dialog secara terbuka.
Menanggapi kekhawatiran tersebut, Irnanda menjelaskan, bahwa kartu pintar dengan 9 fungsi yang ditawarkan adalah model baru. Sebab, Koperasi Mabdiku Bintang Sembilan akan memanfaatkan kerjasama dengan mitra usaha yang strategis yang kelak melayani warga NU. Diantaranya ada asuransi, Bank syariah hingga tempat-tempat belanja maupun kartu ATM.
"Ada sembilan fungsi dari kartu koperasi Mabadiku Bintang Sembilan. Diantaranya, untuk database digital, transaksi perbankkan, kartu tabungan, transfers TKI maupun TKW dan untuk asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan dan kerugian," ujarnya.
Awal pemikiran pembentukan koperasi dan peluncuran kartu tersebut berangkatnya dari keluhan PBNU atas kesulitannya perawatan kantor-kantor NU dari cabang hingga rantinh. Makanya, dengam model koperasi Mabadiki Bintang Sembilan yang menjadi percontohan secara nasional, maka oraganisasi NU dan Banom tidak akan mencari dana lewat proposal.
"Bisa dibayangkan, dengan uang Rp20.000 peranggota, maka untuk 10 juta warga NU di Jawa Timur dapat dikumpulkan Rp 20 milyar. Uang itu yanh dijadikan modal," beber Irnanda yang juga Ketua Alumni ITS.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu