Headlines News :
Home » » Remas Terima Bantuan Domba Bergulir

Remas Terima Bantuan Domba Bergulir

Written By gresik satu on Senin, 01 April 2013 | Senin, April 01, 2013



GRESIK-Bentuk konkrit pembinaan dan pemberdayaan Remaja Masjid (Remas) yang dilakukan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik yakni melalui bantuan domba bergulir.
Untuk itu, Remas Desa Glindah Kecamatan Kedamean dibantu 10 ekor domba yang pengadaannya melalui Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Gresik. Penyerahan bantuan dilakukan Senin (10/4) oleh staf BAZ Kabupaten Gresik, Muhtadin.
“Harapan kami dalam tahun pertama induknya sudah mulai berkembang.  Begitu juga pada tahun kedua. Pada akhir tahun kedua, kami akan ambil modal 10 ekor yang produktif untuk diberikan pada Remas yang lain, " jelasnya .
Dijelaskan, program domba bergulir tersebut murni usulan dari Remas, Kendti demikian, tetap ada pendamping yang independen. Domba di tempatkan dalam satu kandang. Dengan modal 10 domba tersebut, selama 2 tahun  berkembang menjadi beranak pinak, maka menjadi hak dari Remas sebagai pengelola.
Sebelumnya, DMI Kabupaten Gresik menggelar seminar sehari  tentang Pemberdayaan Remas. Kegiatan dilakukan di Masjid Agung Gresik. Kemudian, DMI Kabupaten Gresik menawarkan kepada Remas yang mempunyai program pemberdayaan. Saat itu, Remas dari Desa Glindah Kedamean ini yang punya konsep dan keinginan yang kuat. (sho)



Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu