Headlines News :
Home » » Tandatangan Deklarasi Kejujuran Diatas Kain 200 Meter

Tandatangan Deklarasi Kejujuran Diatas Kain 200 Meter

Written By gresik satu on Minggu, 07 April 2013 | Minggu, April 07, 2013

GRESIK-Deklarasi Gresik Cerdas, Jujur
Dan Bisa Lebih Baik berlangsung sangat meriah. Ribuan siswa dan guru dari berbagai sekolah wajib hadir dalam mobilisasi acara yang berlangsung di Wahana Ekpresi dan Kreasi KRT Poesponegoro (WEP), Minggu (07/04).
Kegiatan tersebut juga ajang deklarasi dari siswa-siswi untuk ujian nasional (Unas) jujur yang dilaksanakan pada 15 April mendatang untuk tingkat SMA Sederajat.
Seuasai siswa-siswi mendeklarasikan Unas jujur, Bupati bersama Wakil Bupati (Wabup) Moh Qosim dan jajaran Muspida membubuhkan tanda-tangan diatas kain putih sepanjang 200 meter.
Selanjutnya, masyarakat, pelajar, guru maupun pejabat bergantian membubuhkan tanda tangan diatas kain yang melintang di Jl. Jaksa Agung Suprapto tersebut.
Dalam sambutannya, Bupati Sambari Halim Radianto menegaskan, bahwa, Pemkab Gresik peduli pada dunia pendidikan di Kabupaten Gresik. Termasuk mensejahterakan guru.
"Kita menyaipakan anggaraj sebesar Rp. 16 milyar untuk insentif guru. Kapan cairnya, tanyakan kepada Wabup,"tukasnya.
Ditambahkan Ketua DPD Partai Golkar Gresik itu, pihaknya tidak sekedar omong kosong untuk membuat dunia pendidikan di Kabupaten Gresik lebih baik.
"Tolong disosialisasikan. Karena ada suara-suara di masyarakat kalau kita hanya omong besar dan janji-jnanji saja tanpa ada kenyataannya,"imbuh Sambari.
Untuk itu, pihaknya berjanji akan segera mencairkan anggaran insentif guru yang telah dialokasikan dalam APBD Gresik tahun 2013.
Rencananya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M. Nuh hadir dalam deklarasi tersebut. Tetapi, Mendikbud tidak dapat hadir karena tugas luar pulau.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu