Headlines News :
Home » » 10 KK Tirem Enggal Terima Bantuan Relokasi

10 KK Tirem Enggal Terima Bantuan Relokasi

Written By gresik satu on Jumat, 24 Mei 2013 | Jumat, Mei 24, 2013

GRESIK-Sebanyak 44 Kepala Keluarga (KK) di Desa Tirem Enggal mendapat bantuan dana relokasi bagi warga yang tinggal di bantaran Bengawan Solo. Namun, baru 10 KK yang direlokasi. Sisanya, dijanjikan pada akhir tahun.
“Sekarang bapak-bapak dan ibu- ibu yang berada di bantaran sungai bengawan solo sudah tak merasa was-.was lagi jika hujan maupun sungai Bengawan Solo debitnya naik. Rumahnya sudah jauh serta sudah ada tanggul pengaman. Bagi yang saat ini, ada sekitar 34 KK belum terelokasi, jangan pesimis. Pemkab Gresik akan mewujudkan keinginan saudara – saudara paling lambat akhir tahun ini. Ttak perlu menunggu tahun depan,”ujar Bupati Dr Sambari Halim Radianto ketika menyeraahkan bantuan, Jum’at (24/04).
Bupati juga memberikan bantuan baik kepada yang sudah terelokasi maupun yang belum yaitu berupa makanan siap saji sebanyak 216 paket, peralatan dapur 24 set, tikar serta kitchen set. Bantuan tersebut diharapkan  bisa dimanfaatkan dengan baik. 
Sementara itu,  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Gresi, Ir. Hari Sucipta melalui Kabag Humas Pemkab Gresik Andhy Hendro Wijaya menjelaskan, bahwam ada 44 KK yang rencananya masuk daftar relokasi. Namun, mereka yang sudah relokasi baru 10 KK. Untuk masing-masing KK mendapat bantuan dana dari APBN sebesar Rp 15 juta.

“Jadi saat ini, pihak BNPB telah mengucurkan dana relokasi sebesar Rp 150 juta, sesuai dengan keinginan Bapak Bupati yang Insya’allah selesai akhir tahun ini, kami siap mewujudkannya,”tuturnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu