Headlines News :
Home » » Kalah Pintar Dengan Bawahan, Pejabat Jalani Fit and Proper Test

Kalah Pintar Dengan Bawahan, Pejabat Jalani Fit and Proper Test

Written By gresik satu on Rabu, 29 Mei 2013 | Rabu, Mei 29, 2013

GRESIK- Realitas yang terjadi selama ini dilingkungan Pemkab Gresik, ada beberapa pejabat yang kalah pintar dibanding anak buanya. Termasuk integritasnya meski pangkatnya hanya III/d.
Sebalinya, ada ada pejabat dengan pangkat IV/b ternyata kemampuannya kurang. Untuk itu, wacana yang digulirkan oleh Pemkab Gresik dalam waktu dekat yakni melakukan fit and proper test untuk pejabat eselon II dan III.Hasilnya, dijadikan dasar untuk penempatan dan pemindahan seorang pejabat.
"Pelaksanaan test ini, pada Minggu ke II bulan Juni. Kami bekerjasama dengan pihak Perguruan Tinggi (PT) di Surabaya dalam pelaksanaan test tersebut,"ujar Sekkab Moh Nadjib ketika membuka Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV angkatan 470 yang berlangsung di Hotel Sapta Nawa, Rabu (29/5). 
Menurutnya, fit and proper test untuk menyaring pejabat terutama para kepala SKPD agar kinerjanya layak sesuai kebutuhan di Pemkab Gresik.
"Dengan fit and proper test ini, kami bisa melihat langsung potensi pejabat yang ada. Dari hasil test itu, kami juga bisa mengambil kebijakan, pejabat mana yang layak menempati pos tertentu atau yang masih bisa dipertahankan dan bahkan diperpanjang pensiunnya," imbuh Najib.
Pelaksanaan fit and proper test. Para pejabat eselon II dan III nanti, sambung Nadjib, akan di test secara tertulis. Lalu mereka akan diberikan semacam study kasus. Mereka harus memaparkan sesuai kemampuan dan kebijakan yang dimiliki. Darisana akan diketahui kemampuan dan kualitas masing-masing pejabat.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu