Headlines News :
Home » » Siswa Pinggiran Dominasi Peraih NUN Tertinggi

Siswa Pinggiran Dominasi Peraih NUN Tertinggi

Written By gresik satu on Sabtu, 01 Juni 2013 | Sabtu, Juni 01, 2013

Siti Jayaroh
GRESIK-Siswa dari sekolah pinggiran justru mendominasi peraih milai ujian nasional (NUN) tertinggi di Kabupaten Gresik. Dari 10 siswa peraih NUN terttinggi, 9 diantaranya siswa sekolah negeri dan swasta di pinggiran Kota Gresik.
"Ditingkat kabupaten, memang ada pergeseran. Kalau dulu, NUN tertinggi di dominasi siswa-siswi dari sekolah di kota, sekarang justru sekolah yang di pinggir kota,"ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Dikdas Disdik) Gresik, Siti Jayaroh di sela-sela pengumuman kelulusan SMP sederajat di Kabupaten Gresik, Sabtu (01/06).
Data di Disdik Gresik, 10 siswa peraih NUN tertinggi diraih Citra Ayu Lestari dari SMPN 1 Sidayu dengan nilai 38,75. Disusul, Nariza Marta dari SMPN 1 Kedamean dengan nilai 38,75. Lalu, Tsamrotul Qolbi dari SMPN 1 Sidayu dengan nilai 38,65, didikuti Maratus Sholeha dari SMPN 1 Sidayu dengan nilai 38,65. Baru siswa bernama Elga Asri Yuniar dari SMPN 1 Gresik dengan nilai 38,65.Lantas, Fatma Alfirandini dari SMPN 1 Menganti dengan nilai 38,20, disusul Mutahidatul A dari SMPN 1 Sidayu dengan nilai 38,20.
Yang tak kalah menerik, sekolah swasta ta mau kalah yang diraih bersama. Badrul Alam dari SMP Islam Duduksampeyan dengan nilai 38,25 dan M. Amieq Marzuqi dari SMP Islam Duduksampeyan dengan nilai 38,15. Yang terakhir, Wahyu Estu dari SMPN 1 Kedamean dengan nilai 38,15.
"Sebenarnya, secara nilai ada penurunan dibanding tahun lalu. Tapi secara pelaksanaan unas lebih jujur pada tahun ini. Kita tidak mengejar nilai, tetapi kejujuran lebih utama. Apalagi, kita sudah deklarasi kejujuran,"ungkapnya.
Yang mengembirakan, sambung Siti Jayaroh, seluruh siswa yang mengikuti unas pada tahun, berhasil lulus 100 persen.
"Kalau tahun lalu, ada 2 siswa yang tak lulus. Alhamdulillah, sekarang semuanya lulus 100 persen,"tandasnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu