Headlines News :
Home » » Janji Minimalisir Dampak Banjir

Janji Minimalisir Dampak Banjir

Written By gresik satu on Minggu, 15 Desember 2013 | Minggu, Desember 15, 2013

GRESIK-Banjir di wilayah Gresik bagian selatan akibat Kali Lamong yang meluap, semakin meluas. Untuk itu, Bupati Dr. Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati (Wabup) Drs. Moh Qosim didampingi Kepala Dinas Pekerjaan, Bambang Isdianto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Abu Hasan serta beberapa pejabat terkait mengunjungi desa terdampak banjir, Minggu, (15/12)
Setidaknya ada 15 desa di 3 kecamatan yang tergenang yakni 5 desa di Kecamatan Cerme, 7 desa di Kecamatan Benjeng dan 3 desa di Kecamatan Balongpanggang.
Bupati berjanji akan menangani permasalahan ini dengan menmgkoordinasikan seliuruh instansi terkait yaitu, BPBD, DPU Dinas Sosial, Dinas Pertanian serta beberapa. SKPD lain.
"Kami akan meminimalisir dampak banjir ini dengan mengoptimalkan sarana dan prasarana yang ada pada Pemerintah Kabupaten Gresik. Termasuk mengkoordinasikan keadaan ini dengan Instansi terkait" katanya.
Sementara itu, Kepala BPPD Abu Hasan melalui kabag Humas, Agus Setyo Prambudi mengatakan,bahwa, banjir datang saat Sabtu malam jam 22.00. meluapnya air di kali Lamong Gresik ini akibat tidak tertampung air yang datang dari wilayah selatan.
"Air yang menggenangi Gresik kali ini merupakan banjir kiriman. Setiap hujan deras terus menerus di wilayah Selatan Gresik, yaitu Mojokerto dan sekitarnya maka dipastikan Gresik akan banjir" katanya.
Ketinggian air di Desa Morowudi (Cerme) berkisar antara 30 – 50 centimeter. Dan yang terparah adalah Kecamatan Benjeng yaitu sampai menggenangi 7 desa." katanya.
Pihaknya sudah mengkoordinasikan dengan pihak Tim Tanggap Bencana (Tagana) dan Dinas Sosial untuk pendirian dapur umum.
"Kami menjaga kemungkinan adanya banjir susulan yang lebih parah. Makanya kami merencanakan mendirikan dapur umum di wilayah kecamatan Benjeng. Kami sudah menyiapkan semua sarana dan prasarananya, bila kemungkinan dapur umum ini didirikan " ujarnya.
BPBD Gresik menyiapkan bantuan seribu paket sembako. masing-masing berisi beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, mi instan 5 bungkus serta kecap dan saus. "Bantuan ini disalurkan pada Minggu ini" imbuhnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu