Headlines News :
Home » » Panwaslu Bakal Panggil TS yang Rumahnya Jadi Tempat Bagi-bagi Sembako Politik

Panwaslu Bakal Panggil TS yang Rumahnya Jadi Tempat Bagi-bagi Sembako Politik

Written By gresik satu on Selasa, 08 April 2014 | Selasa, April 08, 2014

GRESIK-Temuan dugaan money politik dalam bentuk paket sembako terus berlanjut. Pasalnya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Gresik berencana akan memanggil saksi yang diduga tim sukses setelah rumahnya dijadikan tempat bagi-bagi sembako tersebut.‬
‪Dari data yang berhasil dihimpun, selain menemukan sembako yang berisi beras, gula dan Mie instan. Panwaslu Gresik juga menemukan adanya specimen yang berisi nama caleg dapil I (Gresik-Kebomas).
‪Komisioner Divisi Pengawasan Panwaslu Gresik, Hariyanto Ismail kepada awak media, Selasa (08/04) mengatakan pihaknya memang menemukan barang bukti berupa speciman salah satu caleg. Sehingga, hal ini semakin mencuatkan adanya tindak pidana money politik. '
'Saat ini kami masih melakukan pengkajian bukti-bukti yang ada,'' ujarnya..‬
‪Dikatakan, pada Rabu (09/04), pihaknya berencana akan memanggil saksi yang rumahnya digunakan untuk bagi-bagi sembako. Orang tersebut bernama Masriyanto yang beralamat di Kelurahan Tlogopojok Kecamatan Gresik.
''Kalau tidak Rabu mungkin Kamis,saksi akan dipanggil untuk dimintai klarifikasi terkait kebenaran bagi-bagi sembako tersebut,'' terangnya.
‪Dari hasil laporan Panwascam Gresik, kata Hariyanto, baru ada satu saksi yang jelas-jelas sudah membagi-bagikan sembako tersebut. Kendati demikian, pihaknya akan terus melakukan pengembangan agar kasus tersebut tuntas.
''Masih kami minta untuk terus mengumpulkan bukti, sehingga kasus ini bisa segera diselesaikan,'' imbuhnya.
‪Di tempat yang sama, Ketua Panwaslu Gresik Sidiq Notonegoro membenarkan bahwa dalam bukti yang diserahkan Panwascam Gresik ada specimen milik salah satu caleg Demokrat dari dapil I. Namun, pihaknya belum berani menyimpulkan apakah sembako itu benar-benar milik caleg tersebut atau tidak.
''Bisa jadi ini kampanye hitam untuk menjatuhkan caleg tersebut. Sehingga pihaknya akan terus melakukan pengkajian barang bukti yang ada,'' tuturnya.‬(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu