Headlines News :
Home » » Pemkab Gresik Teken MoU Gender Watch

Pemkab Gresik Teken MoU Gender Watch

Written By gresik satu on Selasa, 12 Agustus 2014 | Selasa, Agustus 12, 2014

GRESIK-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik bekerjasama dengan kelompok perempuan dan sumber-sumber kehidupan (KPS2K) Jatim dan institut KAPAL (lingkaran pendidikan alternatif) perempuan) Jakarta dalam sebuah program Gender Watch.
Kerjasama di tandai penanda tanganan nota kesepahaman (MoU), di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik, Selasa (12/8/2014).
Bupati Gresik Dr.H. Sambari Halim Radianto menyatakan sangat mendukung program –program gerakan perlindungan sosial.
" ini sungguh penting untuk dipersiapkan kesinambungannya sehingga tidak berhenti sebagai program sesaat. Yang penting sukses dalam mengimplementasikan di lapangan, jangan hanya slogan-slogan saja,"ujarnya.
Ditambahkan, urusan gender tidak hanya di tingkat kecamatan dan desa, namun sudah di tingkat pusat. "Sebenarnya ibu-ibu rumah tangga ini sudah memiliki kemampuan secara otodidak tanpa disadarinya, namun dengan didampingi ilmu-ilmu yang di berikan, kami yakin di tangan perempuan segala permasalahan akan cepat selesai,"paparnya.
Sementara itu ketua pelaksana harian institut KAPAL perempuan, Misiah Msi, mengatakan penandatanganan Mou ini bersamaan dengan masa transisi menuju pemerintahan baru. "Perubahan kabinet sangat memungkinkan terjadinya perubahan kebijakan dan anggaran. Meski banyak perubahan terjadi, isu kemiskinan terutama kemiskinan perempuan tetap menjadi agenda penting.,"tukasnya.
Sedangkan Direktur KPS2K, Iva Hasanah menambahkan, bahwa, kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gresik, KPS2K dan Institut KAPAL Perempuan melalui Gender Watch yang merupakan gerakan bersama antara masyarakat spil, Pemerintah dan kelompok penerima manfaat melakukan pemantauan bersama terhadap program jaminan keseatan Nasional menjadi relevan.
"Salah satu bentuk konkret dalam mengaplikasikan perda pengarusutamaan gender di Kabupaten Gresik dengan mendorong perempuan berpartisipasi dalam pembangunan,"tandasnya.(sho)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu