Headlines News :
Home » , , » Karyawan PG dan Istri Beri Bea Siswa

Karyawan PG dan Istri Beri Bea Siswa

Written By gresik satu on Rabu, 25 Juli 2012 | Rabu, Juli 25, 2012

GRESIK-Bulan Ramadhan membawa berkah bagi PT. Petrokimia Gresik (PG). Buktinya, kebijakan pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu, anak yatim piatu, pondok pesantren dan panti asuhan, memancing reaksi yang sama dari Persatuan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG),  Serikat Karyawan Petrokimia Gresik (SKPG) maupun Baitul Mal Tanwil (BMT) Nurul Jannah dibawah pembinaan PT. Petrokimia Gresik.
Alhasil,  beasiswa yang dikucurkan mencapai Rp. 900.000.000,- dengan rincian 6 mahasiswa dengan alokasi dana Rp 200 juta dari PKBL PT Petrokimia Gresik, 75 siswa kurang mampu mendapat beasiswa Rp50 juta dari Persatuan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG), Serikat Karyawan Petrokimia Gresik (SKPG) memberikan Rp180 juta kepada 325 siswa. Kemudian beasiswa untuk 325 siswa kurang mampu dari BMT Nurul Jannah. Dengan rincian Rp500 ribu persemester peranak dan Rp100 ribu untuk biaya perlengkapan srkolah. Juga dana Rp70 juta dari PKBL untuk 15 ponpes dan 20 panti asuhan.
Direktur Utama (Dirut) PT Petrokimia Gresik, Hidayat Nyakman mengatakan, program tersebut untuk siswa kurang mampu di ring satu. Harapannya, mampu memutus rantai krmiskinan. Makanya, diutamakan untuk pendidikan.
"Selain itu, kami juga ingin menjalin kerjasama dengan masyarakat sekitar. Karena berkat dukunganya, kami mampu beroperasi hingga sekarang," ujarnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu