Headlines News :
Home » » SG Bangun Pabrik Packing Di Sorong

SG Bangun Pabrik Packing Di Sorong

Written By gresik satu on Kamis, 26 Juli 2012 | Kamis, Juli 26, 2012

GRESIK-PT. Semen Gresik (persero) Tbk membangun pabrik pengepakan semen di Sorong, Papua untuk memenuhi kebutuhan semen di Maluku dan Papau. Sebab, proses packing semen dilakukan disana, lebih efisien dibandingkan dengan pengiriman semen dalam kemasan zak langsung dari pabrik PT. Semen Gresik. Demikian ditandaskan oleh corporate secretary PT. Semen Gresik, Agung Wiharto kepada wartawan (26/7).
“Jadi, kita kirim semen bentuk curah dan kertas. Disana tinggal dilakukan packing. Lebih efisien,”ungkapnya.
Semen curah dan kertas tersebut, lanjut Agung Wiharto, dikirim menggunakan kapal laut. Setelah sampai di pelabuhan, maka dilakukan packing untuk pemenuhan kebutuhan semen.
“Sebenarnya, kebutuhan semen disana, khususnya untuk Papua dan Maluku hanya sekitar 2 persen,”ujarnya.
Ditambahkan Agung Wiharto, pihaknya optimis penjualan Semen Gresik bakal terjadi kenaikan. Sebab, kapasitas peralatan untuk produksi meningkat dari semula 16 juta ton per tahun, menjadi 20 juta ton per tahun. Apalagi keberadaan dua pabrik baru yakni Semen Gresik Tuban IV dan Semen Tonasa V di Pangkep Sulsel akan mengisi kekurangan produksi di tahun 2012.
"Kebutuhan semen secara nasional 22,5 juta ton di tahun 2012. Tapi, karena kemampuan kita hanya 16,9 juta ton maka selama 4 tahun sambil menunggu dua pabrik baru full beroperasi. Peralatan mesin produksi ditingkatkan," pungkasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu