Headlines News :
Home » , , » Gus Ipul Road Show Salat Dhuhur Di Gresik

Gus Ipul Road Show Salat Dhuhur Di Gresik

Written By gresik satu on Rabu, 08 Agustus 2012 | Rabu, Agustus 08, 2012

GRESIK-Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, Wagub Syaifullah Yusuf rajin road show  ke desa-desa di Jawa Timur. Namun, kegiatan tersebut digelar bersama Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Rabu (08/8), Gus Ipul- menyempatkan menyapa jamaah salat Dhuhur Masjid Al-Huda yang berada di Desa Sawo Kecamatan Dukun.
Gus Ipul kepada wartawan secara tegas menampik anggapan kegaiatan road show antar desa yang digagasnya bersama GP Ansor adalah kampanye. Namun, dia mengaku sengaja menyempatkan diri untuk salat Duhur setiap hari untuk menemui para jamaah di setiap desa.
“Ini adalalah kesempatan saya untuk mendekatkan dengan masyarakat. Karena saya juga merasa kurang. Kurang di hadapan Allah. Karena itu setiap Duhur saya manfaatkan untuk keliling,” ungkap dia seraya menyebut sempat keliling ke Jombang, Blitar, Madiun, Gresik dan Pasuruan.
Sedangkan di hadapan pengurus GP Ansor, Fatayat dan Muslimat se-Kecamatan Dukun, Gus Ipul memberikan ceramah tujuh menit  atau kuliah tujuh menit (kultum). Materi yang disampaikan yaitu manfaat Ramadan. Dia menyebut Ramadan sebagai upaya manusia di dunia memperbaiki hubungannya dengan Tuhan Yang Maha Esa.
“Puasa itu, yang tahu diterima dan tidak hanya Allah. Karena itu, Puasa Ramadan adalah upaya memperbaiki kembali hubungan manusia dengan Allah,” katanya.
Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Gresik, Agus Junaidi menyebutkan, kegiatan tersebut digelar sebagai upaya konsolidasi internal Ansor. Sebab, selama ini hamper beberapa tahun kegiatan Ansor Gresik tidak terdengar.
“Kami akan terus melakukan konsolidasi. Apalagi menjelang pelantikan,” kata saat mendampingi Gus Ipul.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu