Headlines News :
Home » » Ratusan CJH Gresik Belum Lunas

Ratusan CJH Gresik Belum Lunas

Written By gresik satu on Rabu, 08 Agustus 2012 | Rabu, Agustus 08, 2012

GRESIK-Ratusan calon jamaah haji (CJH)asal Gresik belum melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Data di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik menunjukkan,bahwa, sekitar 800 CJH dari 1.900 CJH yang belum terdata menyelesaikan pelunasan.
“Ini (pelunasan) masih tahap I. Belum dapat dipastikan jumlah (CJH) yang tidak melakukan pelunasan. Apalagi, masih ada pelunasan tahap II,” ujar selaku Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Gresik, Khoiruddin Usman dikantornya, Rabu (08/8)
Ditambahkannya, data base CJH yang  ada belum termasuk mereka yang masih antri melakukan pemberkasan di bank. Sehingga, sangat dimungkinkan seluruh CJH  melakukan pelunasan.
“Yang sudah tercatat sekitar 1.100 CJH yang sudah melakukan pelunasan. Sisanya dapat diketahui akhir bulan ini,”urainya.
Berkaca dari tahun sebelumnya, sambung Khoiruddin Usman, CJH asal Gresik selalu melakukan pelunasan BPIH. Sebab, kesempatan untuk ibadah haji sangat membutuhkan waktu yang lama. Contohnya, masyarakat Gresik yang mendaftar ibadah haji untuk porsi tahun 2012 ini, maka wajib sabar menunggu hingga tahun 2023 untuk dapat melaksanakan iabadah haji.
Pengumunan porsi haji tahun 2012 tersebut sudah terpampang dengan jelas di ruang penyelenggaraan haji dan umroh Kemenag Gresik.
“Ada penurunan peminat dengan rentang waktu yang jauh untuk porsi haji 2012 ini. Kita sudah membukanya sejak beberapa bulan lalu, tetapi masih belum biasa-biasa saja,”pungkas Khoiruddin Usman.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu