Headlines News :
Home » » Bank Mandiri Kucurkan CSR ke SGF

Bank Mandiri Kucurkan CSR ke SGF

Written By gresik satu on Minggu, 23 September 2012 | Minggu, September 23, 2012



GRESIK-Simbiosis mutualis ditunjukkan antara Bank Mandiri dengan PT. Semen Gresik (SG). Terbukti, Bank Mandiri mengucurkan dana coorporate social responbilitiy (CSR) kepada Semen Gresik Foundation (SGF)  senilai Rp. 2,5 milyar. Penyerahan secara simbolis telah dilakukan ditengah-tengah puncak perayaan HUT Semen Gresik ke- 55, akhir pekan kemarin. Sebelumnya, SG telah menerima stand by loan dari Bank Mandiri  sebesar Rp. 1 trilyun.
SGF adalah yayasan yang bergerak di bidang sosial, keagamaan, dan kemanusiaan dalam  pelaksanaan pertanggungjawaban sosial perusahaan (CSR) dari PT. Semen Gresik (Persero) Tbk.  Terhitung mulai tanggal 7 Agustus 2008,  Yayasan Wisma Semen Gresik (YWSG), Yayasan Cipta Nirmala Semen Gresik (YCNSG), dan Yayasan Makam Semen Gresik (YMSG) telah bergabung ke dalam SGF.
SG dan Bank Mandiri sebelumnya  sudah ada kerjasama untuk penyaluran dana program bina lingkungan sebagai wujud tanggungjawab sosial perusahaan untuk meningkatkan sinergi dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.
Kemudian SGF menyalurkan CSR dalam bentuk bentuk dana penunjang program kerja seperti program pendidikan dan sosial untuk wilayah Gresik, Lamongan dan Tuban. Selain itu, dana tersebut akan diberikan untuk beasiswa kepada guru dan siswa berprestasi dari Gresik, Lamongan dan Tuban. Untuk guru akan melanjutkan studi pasca sarjana.
“Kami terus mendorong program – program sosial perusahaan agar tak lagi bersifat karitatif dan filantrofis yang parsial. Program berdimensi jangka panjang, seperti beasiswa dan pelatihan kewirausahaan sangat diperlukan agar masyarakat sasaran bisa meningkatkan daya saingnya untuk memperbaiki kesejahteraan,” ujar Dirut Dwi Soetjipto dalam suatu kesempatan. (sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu