Headlines News :
Home » » Buruh Blokir Pintu Tol Kebomas

Buruh Blokir Pintu Tol Kebomas

Written By gresik satu on Rabu, 31 Oktober 2012 | Rabu, Oktober 31, 2012

GRESIK-Ratusan buruh yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Gresik yang melakukan unjukrasa dengan tuntutan mempidanakan pengusaha yang melanggar UU tentang Ketenagakerjaan, memblokir pintu tol Kebomas, kemarin. Alhasil, lalu lintas sempat macet selama 1 jam.
Mereka memblokir pintu keluar-masuk tol Kebomas serta menghadang mobil yang melintas sebagai luapan kemarahan terhadap Pemkab Gresik yang dituding tidak tegas menegakkan perturan perundang-undang tentang ketenagakerjaan.
“Kita kesal karena Disnaker Gresik tidak menemapti janji untuk menindak tegas para pengusaha yang melanggar undang-undang ketenagakerjaan,”ujar kooordinator aksi, Abdul Hakam kepada wartawan, kemarin.
Beberapa perusahaan yang melanggar aturan perundangan yakni outsourcing di PT Petrokimia Gresik, masalah PHK di PT Panalux Multi Top dan PT Aston Adhi Jaya karena tidak memberikan hak-hak normatif para buruh.
Puas melakukan orasi dan pemblokiran jalan, sekitar 500 pengunjukpara buruh yang terlanjur emosi melanjutkan aksinya dengan menuntun ratusan sepeda motor menuju kantor Disnaker Gresik di Jl. Permata Perum Bunder Asri.
Di Disnaker Gresik, perwakilan pengunjukrasa ditemui oleh Plt Kabid Pengawasan Agoes Winarso untuk melakukan negoisasi.Hasilnya, ada 5 butir kesepakatan yang dibuat yang salah satunya pihak PT Panalux Multi Top akan dipanggil oleh Disnaker Gresik. (sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu