Headlines News :
Home » , » Program E-KTP Kacau Di Manyar

Program E-KTP Kacau Di Manyar

Written By gresik satu on Rabu, 31 Oktober 2012 | Rabu, Oktober 31, 2012

GRESIK-Pelaksanaan E-KTP (Elektronik Kartu Tanda Penduduk) terus menuai masalah. Seperti yang terjadi di Kecamatan Manyar. Sebanyak 2.000u warga Desa Pongangan dan Yosowilangun harus melakukan perekaman ulang E-KTP. Pasalnya, data mereka hilang ditingkat kecamatan. Alhasil, mereka hingga harus dilakukan perekaman data lagi meskipun sudah melakukan perekaman E-KTP sebelumnya.
Suhadak, salah satu warga Jl. Malang Perum Greisik Kota Baru (GKB) menyatakan,bahwa, dia bersama keluarganya mendatangi kembali kecamatan Manyar untuk perekaman data E-KTP kembali.
"Kita diberitahu oleh ketua RT untuk disuruh foto ulang karena kabarnya datanya hilang. Disuruh bawa KK (Kartu Keluarga) oleh pihak desa untuk dibawa ke kecamatan," katanya..
Yang membuatnya jengkel, dia mempunyai anak yang kerja di Kalimantan disuruh pulang ke Gresik untuk mengikuti perekaman E-KTP lagi.
"Pulang pergi Kalimantan Gresik sudah habis biaya berapa coba dan juga waktunya yang banyak terbuang percuma," ketusnya.
Sementara itu Rini petugas perekaman E-KTP di Kecamatan Manyar membenarkan dilakukannya perekaman E-KTP lagi.
"Data untuk Desa Pongangan dan Yosowilangun tidak langsung masuk ke server kecamatan. Cuma menyimpan di hardisk komputer kelurahan, ketika dipindahkan ke kecamatan hilang," katanya.
Sedangkan Camat Manyar Jaeruddin kepada wartawan mengakui 2.000 warganya yang melakukan perekaman E-KTP kembali.
"Kelurahan Yosowilangun 2 ribu yang hilang datanya dari wajib hak pilih 72 ribu dan tindakan kita foto ulang dan masukkan data lagi. Mungkin saja trouble. Tapi kita sudah konsultasikan ke Dispendukcapil Kabupaten Gresik tentang hal ini," katanya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu