Headlines News :
Home » » PPP Gerilya Rangkul PKNU dan Kiai Sepuh

PPP Gerilya Rangkul PKNU dan Kiai Sepuh

Written By gresik satu on Rabu, 31 Oktober 2012 | Rabu, Oktober 31, 2012

GRESIK-Paska pengumuman yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) nama-nama partai politik (parpol) yang lolos verifikasi administrasi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) langsung bergerak cepat dengan merangkul parpol yang tak lolos verifikasi. Salah satu parpol yang dibidik yakni Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU).
Buktinya, Ketua DPP PPP Iskandar D. Syaichu bersama jajaran pengurus DPC PPP Gresik melakukan road show dengan sowan ke kiai-kiai sepuh di Gresik, pengurus PC NU Gresik serta pengurus DPC PKNU Gresik.
“Kita memberikan tempat bagi PKNU untuk bergabung dengan PPP. Untuk itu, kita sowan ke Dewan Mustasyar PKNU, KH. Masbukhin Faqih maupun Rois Syuriah PCNU Gresik, KH. Mahfud Ma’shum dan pengurus DCP PKNU Gresik,”ujarnya sebelum road show ke kiai-kiai, Selasa Rabu (31/10).
Ditambahkan anggota DPR RI Dapil X (Gresik-Lamongan) tersebut, pihaknya sedang focus untuk merangkul PKNU. Sebab, PKNU memiliki azas dan arah perjuangan yang sama dengan PPP yakni basis dukungan massa dari nahdliyin. Selain itu, potensi pemilih PKNU masih sangat besar. Khususnya, pemilih di Jawa Timur.
“Termasuk, basis dukungan massa untuk PKNU di Kabupaten Gresik sangat besar. Kita juga mengajak warga nahdliyin untuk kembali ke rumah besar yakni PPP sebagai alat perjuangan secara politik,”imbuhnya.
Selain sowan ke kiai-kiai dan pengurus DPC PKNU Gresik, sambung Iskandar D Syaichu, DPP PPP juga melakukan inspeksi ke jajaran pengurus PPP hingga ditingkat ranting. Hal tersebut dilakukan untuk memantau keseriusan pengurus PPP hingga tingkat terbawah dalam persiapan menjelang pemilu legislative tahun 2014 mendatang.
Sementara itu, Ketua DPC PPP Gresik Nur Qholib S.Ag mengatakan, bahwa, pihaknya sudah ada komunikasi politik dengan PKNU jauh sebelum pengumuman hasil verifikasi administrasi oleh KPU dimana PKNU akan melebur dengan PPP jika tidak lolos verifikasi.
“Waktu itu, PKNU belum menentukan sikap karena menunggu hasil verifikasi. Sekarang, kita menindaklanjuti komunikasi politik yang telah terjalin,”paparnya.
Nur Qholib menjanjikan kuota bagi PKNU untuk mengisi calon legislative dalam Pemilu legislative 2014 nanti. Khususnya, kuota bagi politisi dari PKNU untuk menjadi caleg DPRD Gresik. Bahkan, kuota yang disediakan menyeluruh di setiap dapil.
“Soal prosentase kuota, nanti bisa dikomunikasikan bersama,”tukasnya. Kendati focus mendekati PKNU, sambung Qholib, pihaknya tidak menutup peluang bagi politis dari partai politik lain untuk bergabung dengan PPP untuk bersama-sama berjuang demi masyarakat Gresik. (sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu