Headlines News :
Home » » Cak dan Yuk Ziarah Makam Pahlawan

Cak dan Yuk Ziarah Makam Pahlawan

Written By gresik satu on Minggu, 11 November 2012 | Minggu, November 11, 2012

GRESIK-Para grand finalis Cak dan Yuk Gresik 2012 mengisi peringatan Hari Pahlawan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP). Selain mendoakan arwah para pahlawan, mereka merenungi makna perjuangan para pahlawan.
Mereka datang dengan berpakaian putih berselempang finalis cak dan yuk serta membawa rangkaian bunga. Sesampai di pelataran, mereka bersimpuh di pusara para pahlawan tersebut. Selanjutnya, para duta wisata Gresik tersebut komat-kamit membacakan tahlil dan Surah Yaasin untuk arwah para pahlawan itu. Tak terkecuali Cak Gresik Aditya Rahman dan Vindya Rossi sebagai Yuk Gresik 2012. Keduanya tampak khidmat dalam berdoa.
Setelah memanjatkan doa untuk para pahlawan, mereka juga melakukan perenungan sejenak untuk mengenang jasa para pahlawan serta merenungkan makna perjuangan para pahlawan.
Menurut Aditya, kegiatan tersebut sangat penting untuk dilakukan oleh para generasi muda yang ada di Gresik. Sebab,generasi muda akan lebih memahami makna perjuagan para pahlawan.
“Kalau kita melihat sekarang ini, sudah semakin banyak saja anak muda yang mulai melupakan perjuangan para pahlawan yang dulu berjuang untuk bangsa ini,”tegas siswa SMAN 1 Gresik ini dengan bersemangat.
Sedangkan salah satu finalis Yuk Gresik 2012, Qisthi untuk memaknai perjuangan para pahlawan sebenarnya juga bisa dilakukan dengan berbagai hal lainnya.
“Misalnya, dengan berkontribusi lebih di dalam kehidupan masyarakat. Karena makna kepahlawanan dalam era kekinian sebenarnya lebih kepada arti memiliki kemanfaatan untuk masyarakat,”pungkasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu