Headlines News :
Home » » Jumlah Persyaratan KTA Tak Sama

Jumlah Persyaratan KTA Tak Sama

Written By gresik satu on Senin, 05 November 2012 | Senin, November 05, 2012

GRESIK- Temuan lain dalam verifikasi factual yang dilakukan KPUD Gresik yakni adanya perbedaan jumlah kartu tanda anggota (KTA) yang disetor berdasarkan data dari induk parpol di tingkat pusat dengan pengurus daerah. Sebaliknya, parpol baru seperti Nasional Demokrat (NasDem) yang lebih siap ketika dilakukan verifikasi factual. Realitas tersebut ditemukan oleh tim verikasi dari KPUD Gresik ketika melakukan verifikasi di DPD Partai Golkar dan DPC PDIP Gresik.
"Data yang disetorkan oleh DPP sekitar 4.000 KTA. Tapi, kita setor ke KPUD Gresik sekitar 7.500 KTA. Jadi, ada kelebihan jumlah KTA, "ujar Wakil Ketua DPD Partai Golkar Gresik, Suparno Diantoro, Senin (5/11).
Temuan serupa juga terjadi ketika tim verifikasi KPUD Gresik melakukan pencocokan data di DPC PDIP Gresik. Ternyata, data yang disetor oleh DPC PDIP lebih sedikit dibandingkan data dari DPP PDIP.
“Kita menyetorkan data terbaru. Tetapi, DPP menyetorkan data yang lama,”terang Ketua DPC PDIP, Hadi Kusono.
Dikatakan, Wakil Ketua DPRD Gresik ini, pihaknya menyetor 1.124 KTA kepada KPUD Gresik berdasarkan data terbaru. Namun, DPP PDIP menyetorkan KTA sebanyak 1.500 kepada KPU sebagai persyaratan minimal 1.000 KTA di tingkat kabupaten.
“Itu data riil yang kita berikan. Tapi, belum termasuk KTA dari PAC Kebomas karena masih baru dilakukan pemilihan,”pungkasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu