Headlines News :
Home » » Pansus Diberi Tambahan Waktu Pembahasan

Pansus Diberi Tambahan Waktu Pembahasan

Written By gresik satu on Senin, 12 November 2012 | Senin, November 12, 2012

GRESIK-Badan Musyawah (Banmus) DPRD Gresik hanya memberikan waktu selama 3 hari bagi Pansus II dan Pansus IV untuk menelesaikan laporan Ranperda Perubahan Kedua Peraturan Daerah Kabupaten Gresik Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Umum, dan Ranperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada PT. Gresik Samudra maupun Ranperda tentang Perubahan kedua Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Usaha.
"Hasil rapat Banmus memberikan tambahan waktu sampai Rabu (14/11) lusa. Tapi rapat paripurna pengambilan keputusan masih 21 Nopember nanti,"kata Ketua DPRD Gresik, Zulfan Hasyim diruang kerjanya, Senin (12/11).
Dijelaskannya, penambahan waktu pembahsan pada pansus tersebut karena ada surat yang masuk pada pimpinan dewan. Kemudian pimpinan menawarkan pada anggota dewan dalam rapat paripurna. Akhirnya, mayoritas anggota setuju penambahan waktu.
"Yang mengatur tambahan waktu maupun jadwal yakni Banmus,"tandasnya Sebagaimana diketahui, pansus uring-uringan karena finalisasi pembahsan ranperda tidak maksomal karena beberapa kepala SKPD terkait tidak hadir pada saat pembahasan dan memilih rea-reo ikut Bupati mengikuti Bidding Asian Games 2019 di Makau, China.
Selain itu, Ranperda tentang penyertaan modal untuk PT Gresik Samudera masih bermasalah dalam penunjukan direksi maupun komisaris. Termasuk kepemilikan saham BUMD PT Gresik Migas di BUMD PT Gresik Samudera.
"Saya sepakat seharusnya kepala SKPD yang hadir dalam finalisasi ranperda. Karena, eksekutif yang mengusulkan ranperda,"pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Pansus IV Syaiful Kirom yang dikonfirmasi menyatakan, bahwa pansus yang dipimpin siap menyelesaikan pembahasan sesuai dengan tambahan waktu yang ditetapkan oleh Banmus.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu