Headlines News :
Home » » Masyarakat Minta Visit Bawean Years 2013

Masyarakat Minta Visit Bawean Years 2013

Written By gresik satu on Rabu, 19 Desember 2012 | Rabu, Desember 19, 2012

GRESIK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melakukan percepatan pembangunan lapangan terbang (lapter) Bawean untuk mempersiapkan keinginan masyarakat yang meminta tahun 2013 sebagai tahun kunjungan wisata ke Pulau Bawean atau Visit Bawean 2013,
" Pertengahan tahun 2013, Lapter Bawean siap dioperasikan,"ujar Kepala Administrasi Pemerintahan, Moch. Yusuf Ansori melalui Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik, Rabu (19/12). Saat ini, progress pembangunan yang terletak di Desa. Tanjungori Kecamatan Tambak tersebut sudah mencapai sekitar 92 prosen.
Lapter yang memiliki landasan pacu (runaway) sepanjang 1.200m menempati lahan seluas 76.544 m2 pada 78 bidang.
Yusuf mengakui, dalam perjalanan selama 2 minggu, yaitu saat awal Desember 2012 ada 14 bidang tanah yang dalam proses penyelesaian. Terkait 7 bidang tanah yang tengah proses, yakni 4 bidang tanah, tengah menunggu peta dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), pemilik tanah pada 2 bidang tanah yang lain meminta tanah dan bangunan yang ada diatasnya dibeli semua.
"Kami sudah merundingkan dengan berbagai pihak dan segera menyelelesaikannya. Sedangkan 1 bidang tanah yang lain, karena ada perebutan ahli waris. Untuk hal itu masih diproses pengadilan, namun pada dasarnya kami sudah siap untuk membebaskan", tambahnya.
Pembangunan yang menjadi kewajiban Pemerintah Kabupaten Gresik sudah rampung. Beberapa pembangunan sudah usai yaitu gedung untuk penumpang, lapangan parkir serta untuk pengendali lalu lintas udara. "Yang belum kita punya adalah peralatan elektroniknya, seperti ATC juga radar, karena itu yang menyediakan adalah Dishub Provinsi. (sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu