Headlines News :
Home » » Deklarasi Tanam 1 Milyar Pohon

Deklarasi Tanam 1 Milyar Pohon

Written By gresik satu on Rabu, 19 Desember 2012 | Rabu, Desember 19, 2012

GRESIK- Sekitar 600 orang dari elemen masyarakat, perwakilan perusahaan, siswa. Maupun ormas bersama-sama Bupati beserta seluruh jajaran pejabat di Pemerintah Kabupaten Gresik maupun Muspida, mendeklarasikan melawan Global Warming dengan menanam 1 milliar pohon. Acara deklarasi dipusatkan di lapangan Desa Suci, Kecamatan Manyar, Rabu (19/12).
Tindakan konkrit di tandai dengan menanam 2.615.500 pohon produktif maupun pohon pelindung yang berasal dari PT pertrokimia Gresik sebanyak 50.000 pohon, bantuan bibit dari BP DAS Solo, sebanyak 30.500 pohon dari Formula Pertama serta dari pengadaan bibit yang dibiayai APBD Gresik.
Dalam sambutannya, Bupati Dr. H. Sambari Halim Radianto mengajak kepada seluruh masyarakat Gresik untuk perang melawan Global Warming. Sedangkan langkah yang harus di tempuh yakni penanaman atau penghijauan di lahan tidur maupun di tempat yang gersang. Sehingga keberakadaanya bisa menyerap polusi serta jadikan bahan bakar kayu.
"Memang Gresik tidak memiliki hutan, namun kita tak perlu muluk-muluk
menciptakan hutan, cukup dengan menanam pohon di pekarangan sempit sudah cukup. Itu juga merupakan hutan rakyat dan langkah kecil menuju perubahan yang lebih besar,"ujarnya.
Kegitaan pencanangan tanam 1 milliar pohon merupakan ketiga kalinya. Bupati berharap pencanangan program penghijauan dijadikan sarana edukasi dengan menanam pohon berkelanjutan, serta mampu menyerap polusi.
Usai gerakan penanaman 1 iliiar pohon di lanjutkan dengan penerimaan hadian lomba penghijauan juara I di raih Gapoktan Surowiti Desa Surowiti Kecamatan Panceng mendapat 1 ekor sapi sedangkan juara II dan III yakni Gapoktan Lowayu Kecamatan Dukun dan Gapoktan Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah mendapat 1 ekor kambing.
Selain itu,ada lomba pekarangan dan
 penanda tanganan prasasti kegiatan sistem instalasi pengolahan air sederhana (SIPAS) dari Dinas PU, serta bantuan hand traktor kepada kelompok tani Morobakung Kecamatan Manyar.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu