Headlines News :
Home » » Warga Antusias Ikut Operasi Katarak Gratis

Warga Antusias Ikut Operasi Katarak Gratis

Written By gresik satu on Sabtu, 01 Desember 2012 | Sabtu, Desember 01, 2012

GRESIK-Kebahagian terpancar dibalik kerutan kulit wajah Nursan (60) warga Desa Bulangan Kecamatan Dukun. Pasalnya, hampir setahun pengelihatannya terganggu akibat katarak. Beruntung ada operasi katarak gratis yang digelar PT. Petrokimia Gresik (PKG) sehingga dia berharap penglihatannya kembali pulih.
“Saya senang karena bisa melihat dengan jelas lagi,”ujarnya seusai keluar dari ruang operasi katarak di Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG) dengan mata masih terbalut perban, Sabtu (1/12).
Dalam operasi katarak gratis tahap I itu, ada sekitar 30 pasien yang sabar menunggu giliran untuk masuk ke ruang operasi. Mereka tinggal di sekitar pabrik PKG maupun masyarakat Gresik lainnya. Karena, tim medis yang diketuai dr. Nurwasis ada keterbatasan tenaga, maka operasi tahap I dibatasi hanya 30 pasien dari 50 orang yang sudah terdaftar.
“Sisanya (pasien) pada tahap berikutnya,”ujar Direktur Produksi PKG, Nugroho Cristijanto didampingi Kabiro Humas dan Infokom PKG, Heru Widodo.
Ditambahkannya, operasi katarak gratis tersebut merupakan bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) untuk bidang kesehatan yang berkelanjutan dari tahun sebelumnya. Total anggaran untuk bantuan kesehatan masyarakat dialokasikan sebesar Rp. 2,2 milyar pada Tahun 2012 ini.
“Untuk kegiatan operasi katarak ini, kita sediakan dana sebesar Rp. 200 juta. Kegiatan ini, salah satu bentuk kepedulian PKG di bidang kesehatan pada masyarakat,”ungkapnya.
Ditambahkannya, PKG juga melaksanakan pengobatan gratis setiap 2 hari sekali bagi masyarakat melalui kampong sehat dengan berkeliling ke desa-desa. Tujuan dari kegiatan trersebut untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan meningkatkan kecukupan gizi balita sekaligus mendekatkan PKG dengan masyarakat sekitar perusahaan.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu