Headlines News :
Home » » Dikucuri Program PNPM Rp 43 M

Dikucuri Program PNPM Rp 43 M

Written By gresik satu on Rabu, 16 Januari 2013 | Rabu, Januari 16, 2013

GRESIK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menyelenggarakan pelatihan untuk 760 orang pelaksana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM MPd) tahun 2013. Mereka yang dilatih berasal dari Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), LKMD, LPKM.
Pelatihan yang dilaksanakan dalam 2 gelombang di Ruang Mandala Bakti Praja dan di buka oleh Wakil Bupati Gresik, Drs. Moh Qosim, M.Si.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati berharap agar perencanaan PNPM MPd 2013 lebih terkoordinasi antar berbagai pihak dan pemangku kepentingan.
"Rencana kegiatan ini hendaknya disinergikan dengan program Pemerintah maupun program yang ada di masyarakat," katanya dihadapan 460 peserta pelatihhan
4edangkan menurut Koodinator Fasilitator PNPM MPd Kabupaten Gresik, Agung Tri HT melalui kabag Humas, Rabu (16/1) bahwa pihaknya berharap ada koordinasi yang baik antara berbagai instansi.
"Kami mohon dukungan Tim Koordinasi Kabupaten Gresik. Karena Program ini melibatkan berbagai Instansi antara lain PMD, Bapeda, DPU, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama dan DPRD,"ujarnya.
Ditambahkan, Pemerintah Pusat mengalokasikan dana sebesar Rp. 34 milyra untuk tahun 2013 yang diperkirakan cair pada bulan April dan Mei 2013 dialokasikan untuk desa-desa yang ada di 13 Kecamatan.
Yakni, Kecamatan Wringinanom, Kedamean, Benjeng, Balongpanggang, Cerme, Duduksampeyan, Dukun, Panceng, Ujungpangkah, Sidayu, Bungah, Tambak dan Sangkapura.
Dari total dana tersebut, 25% dialokasikan untuk kegiatan simpan pinjam ibu-ibu. Sedangkan 75% lainnya dialokasikan untuk kegiatan
 non simpan pinjam. Kegiatan non simpan pinjam dimaksud yaitu Pembangunan Sarana dan Prasarana di Pedesaan, Pelatihan pengembangan Sumber Daya Masyarakat di Pedesaan, Beasiswa Pendidikan dan pelayanan kesehatan masyarakat.
"Peruntukan dimaksud seluruhnya untuk masyarakat Keluarga miskin" tegas Agung.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu