Headlines News :
Home » » Panceng Tertinggi Kasus DBD

Panceng Tertinggi Kasus DBD

Written By gresik satu on Senin, 21 Januari 2013 | Senin, Januari 21, 2013

GRESIK-Melawan meluasnya Demam Berdarah Dengue (DBD) selama tahun 2013, Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik menyiapkan fogging 110 focus senilai 300 juta.Sebab, awal bulan Januari 2013 sudah tercatat 43 kasus DBD.
Penyebarannya juga berbeda. Kalau dulu, kasus tertinggi berada  3 kecamatan yaitu Gresik, Kebomas dan Manyar. Namun, pada aawal tahun ini, kasus DBD dengan peringkat tertinggi ditempati Kecamatan Panceng dengan 9 kasus yang disusul Kecamatan Sidayu dengan 7 kasus dan Benjeng di peringkat ke 3 dengan 6 kasus. Sebaliknya, Kecamatan Kebomas dan Manyar tercatat masing-masing 5 kasus.
Kepala Dinkes Gresik, Sugeng Widodo mengatakan masyarakat lebih berhati-hati. Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) sangat penting terutama meniadakan jentik nyamuk pada genangan air.
"Bak mandi, serta tempat lain yang memungkinkan ada genangan air perlu diwaspadai. Untuk itu penting sekali membersihkan bak mandi secara berkala dan menyingkirkan benda-benda yang menjadi sarang nyamuk" katanya dengan serius, Senin (21/1).(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu