Headlines News :
Home » » Polisi Bekuk Komplotan Curanmor Antar Kota

Polisi Bekuk Komplotan Curanmor Antar Kota

Written By gresik satu on Sabtu, 05 Januari 2013 | Sabtu, Januari 05, 2013

GRESIK-Jajaran Sat Reskrim Polres Gresik berhasil menangkap anggota komplotan pencurian kendaraan bermotor lintas kota yang beroperasi di wilayah hukum Gresik, Sabtu (5/1). Tersangka Surai (24) warga Kelurahan Pegirian Kecamatan Semampir, Surabaya berhasil disergap oleh tim Buser Sat Reskrim Polres Gresik ketika mencari mangsa di Jl. Ikan Kerapu Perum Bhakti Pertiwi (BP) Kulon Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Gresik
Awalnya, petugas menerima laporan kehilangan sepeda motor Honda Supra X 125 Nopol W-6806-KG di embat maling ketika terparkir di teras rumah yang berada di Jl. RA Kartini Kelurahan Sidomoro Kecamatan Kebomas.
Selanjutnya, petugas melakukan antisipasi 3 C yakni curanmor, curat dan curas sedang melakukan patroli. Kemudian, ada 2 orang yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul yang mencurigakan karena mondar-mandir.
Akhirnya, petugas mencegat untuk menanyakan identitas dan surat-surat kelengkapannya. Tersangka Surai yang membonceng tak dapat melarikan diri. Sedangkan temannya bernama Abdul Halil langsung kabur dan kini menjadi daftar pencarian orang.
Kecurigaan polisi menjadi kenyataan karena menemukan 3 anak kunci T yang disembunyikan dalam helmnya ketika dilakukan pengeledahan. Langsung saja, tersangka digelandang ke Mapolres Gresik.
Dihadapan penyidik, tersangka mengakui sukses 2 kali mencuri sepeda motor. Termasuk mencuri sepda motor Honda Supra X 125 di Jl. Kartini Kelurahan Sidomoro Kecamatan Kebomas yang telah dijual seharga Rp. 2.000.000,-. Sedangkan pencurian yang pertama di jual seharga Rp. 1.500.000,-.
"Saya jual ke Sampang. Uang hasil penjualan yang dulu sudah saya buat beli baju untuk anak dan istri,"ujarnya kepada petugas.
Sedangkan hasil penjualan Honda Supra X 125 yang dicuri dari Jl. RA Kartini sebesar Rp. 2.000.000,-belum dibagi sehingga menjadi barang bukti.
Sebelumnya, polisi juga meringkus Wawan Aprianto (23) warga Taroka, Kediri, Komar (23) Sumedang, Jawa Barat, Aswan (27) warga Merak Kurak Tuban.
Ketiganya kedapatan membawa senjata tajam sambil mabuk ketika pesta tahun baru lalu. Diduga ketiganya juga anggota komplotan Curanmor lintas kota yang beroperasi di Gresik.
Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Muhammad Nur Hidayat melalui Kanit Idik I IPDA I Made Yogi PU SE membenarkan tertangkapnya tersangka curanmor lintas kota tersebut.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu