Headlines News :
Home » » 200 Pelaku UKM Dapat Pelatihan

200 Pelaku UKM Dapat Pelatihan

Written By gresik satu on Kamis, 11 April 2013 | Kamis, April 11, 2013

GRESIK-Sebanyak 200 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) mendapat pelatihan dari Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag UKM) Gresik, Kamis (11/04).
Mereka yang mendapat pelatihan yakni pelaku usaha dibidang kerajinan pelepah pisang sebanyak 40 orang, perajin Batik 40 orang, perajin rotan 40 orang dan petambak garam sebanyak 80 orang. 
Dalam pidato pembukaan pelatihan, Wakil Bupati Moh Qosim berharap agar peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sunggu. Meski para perajin sudah mahir, tetapi demi kemajuan Perajin harus terus belajar.
"Pihak Dinas Koperasi juga menyelipkan tehnik pemasaran dan kiat bersaing dipasar. Pemasaran ini penting untuk kesinambungan usaha," ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Koppperindag UKM Gresik, Ir. Mohammad Najikh menyatakan, bahwa, sector UKM di Gresik merupakan sektor penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Gresik.
Sejak tahun 2003 telah terbina 32 sentra IKM dari 112 sentra industry Kecil Menengah (IKM) yang ada di Gresik.
Pada tahun tahun 2013 Pemkab Gresik dan Kementerian Perindustrian RI sudah melakukan pembinaan sebanyak 8 sentra IKM se Kabupaten Gresik. Pada tahun 2014 Pemkab Gresik juga merencanakan pembinaan sebanyak 8 IKM.
"Sehingga pada tahun 2014 nanti ada sekitar 35,6% dari 112 sentra IKM yang sudah terlatih. Pola pembinaan terfokus pada personil UKM,"tuturnya.
Pada acara pembukaan pelatihan tersebut juga dipamerkan hasil-hasil kerajinan produksi para UKM diantaranya. Kursi rotan dan pelepah pisang serta Batik.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu