Headlines News :
Home » » Lapter Bawean Beroperasi Akhir 2013

Lapter Bawean Beroperasi Akhir 2013

Written By gresik satu on Jumat, 17 Mei 2013 | Jumat, Mei 17, 2013

GRESIK-Lapangan terbang (Lapter) perintis di Pulau Bawean, bisa beroperasi sepenuhnya pada akhir tahun 2013.Demikian dikatakan iBupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto beserta rombongan pada hari kedua kunjungan kerja ke Bawean, Jum'at (17/05).
Saat ini, kata Sambari, penyelesaian pembebasan lahan yang sebelumnya kurang 7 rumah sudah selesai semua.
Target tersebut, lanjut Sambari juga untuk menjawab surat dari Dirjen Perhubungan yang disampaikan melalui Pemerintah Provinsi Jatim yang meminta Pemerintah Kabupaten Gresik mempercepat pengoperasian lapangan terbang di Pulau Bawean tersebut.
"Jadi, target bisa beroperasi sepenuhnya pada akhir 2013," tandasnya.
Terkait. progress pengerjaan lapangan terbang tersebut, lanjut Sambari, sudah hampir rampung. Landasan pacu di lokasi lapangan terbang yang sudah selesai dikerjakan mencapai panjang 900 meter dari target awal panjang 1.200 meter.
Sambari mengaku dengan panjang landasan pacu 900 meter sudah layak dan bisa dibuat pendaratan pesawat sejenis Sukhoi.
Menurut Bupati letak geografis lokasi lapangan terbang Pulau Bawean juga sangat strategis. Letaknya berada di atas dataran tinggi dan dikelilingi laut di sisi kanan serta kirinya.
"Jadi pesawat yang akan mendarat bisa melalui sisi kanan atau kiri. Sehingga sangat strategis untuk penerbangan," katanya.
Secara kelayakan landasan pacu dan kesiapan lapangan terbang, kata Sambari, sudah bisa digunakan tetapi tinggal menunggu melengkapi alat penerbangan yang saat ini sudah disiapkan di Dinas Perhubungan setempat.
Kendati demikian, pihaknya berharap landasan pacu agar lebih baik dengan membebaskan beberapa lahan yang kini dalam proses.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu