Headlines News :
Home » » Cakades Diundang Istighotsah Dan Ikrar Pilkades Damai

Cakades Diundang Istighotsah Dan Ikrar Pilkades Damai

Written By gresik satu on Jumat, 07 Juni 2013 | Jumat, Juni 07, 2013

GRESIK- Para calon kepala desa (Cakades) se-Kecamatan Driyorejo jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (pilkades) pada Minggu (09/06) lusa dikumpulkan oleh Camat Haris Irianto untuk diajak beristhigotsah serta ikrar bersama menghindari kerusuhan dan perkelahian antar pendukungnya.
Untuk itu, 10 Cakades dikumpulkan di Pendopo Kecamatan Driyorejo, Jum'at (07/06).
Pilkades berlangsung di desa Mulung yang diikuti oleh 2 calon, Pilkades Gadung yang diikuti 3 calon, Pilkades Kesamben Wetan dengan 2 calon, Pilkades Mojosarirejo diikuti 2 calon dan Pilkades Karangandong diikuti 1 calon.
Untuk menghadapi pertarungan pada pemilihan kepala desa, Para calon melaksanakan Istigotsah bersama masyarakat dan Muspika Driyorejo. Pada kesempatan itu mereka salin berangkulan, beramah tamah antara satu calon kepala desa dengan calon yang lain. Selain itu mereka di ajak berikrar untuk melaksanakan Pilkades damai.
"Hal ini penting menjelang Pilkades pada Minggu besok. Saat ini mereka kami ajak cooling down, berdoa bersama serta berikrar bersama disaksikan masyarakat dan Muspida," ujar Camat Driyorejo Haris Irianto kepada Kasubag Pemberitaan Humas Pemkab Gresik, Driatmiko Herlambang.
Sedangkan Ikrar Bersama, ada beberapa butir ikrar yang harus dilaksanakan oleh para Cakades pada Pilkades. Diantara ikrar tersebut yaitu, para Cakades siap melaksanakan Pemilihan Kades dengan jujur dan bersih, siap kalah dan tidak melakukan perbuatan anarkis, siap mengendalikan pendukungnya, tidak melakukan money politik, tidak anarkis saat kalah dan tidak mengerahkan bobotoh yang dapat menciptakan kerawanan.(sho)



Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu