Headlines News :
Home » » Ditinggal Bintek, Kantor Dewan Dijaga Mobil Water Cannon

Ditinggal Bintek, Kantor Dewan Dijaga Mobil Water Cannon

Written By gresik satu on Selasa, 04 Juni 2013 | Selasa, Juni 04, 2013

GRESIK-Ada pemandangan yang tidak biasa di halaman gedung DPRD Gresik, Selasa (04/06). Sebab, mobil water canon terparkir dihalaman gedung DPRD Gresik.
Padahal, seluruh anggota DPRD Gresik sedang tak ada di kegiatan di kantor. Semuanya bedhol kantor ke Malang untuk mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bintek) selama 3 hari terhitung mulai Senin (03/06) hingga Rabu (05/06).
Usut punya usut, ternyata water canon tersebut disiapkan untuk antisipasi dengan rencana ratusan buruh yang hendak unjukrasa ke gedung parlemen.
Yang rencanya unjukrasa yakni buruh yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Serikat Pekerja-Serikat Buruh (Sekber SP-SB) untuk membela sebanyak 78 pengurus dan anggota PUK Kahutindo yang di PHK sepihak oleh managemen pabrik kayu CV Kayu Multiguna Indonesia (KMGI).
Tak heran, petugas juga tengah berjaga-jaga untuk mengamankan aksi unjukrasa di sekitar gedung parlemen tersebut.
Karena seluruh anggota dewan sedang bedhol kantor, maka pejabat di sekretariat DPRD Gresik sudah bersiap-siap menerima pengunjukrasa apabila ngluruk ke dewan.
Sebab, surat yang masuk ke dewan, pengunjukrasa akan ngluruk ke dewan dengan ribuan anggotnya.
Kabag Humas dan Perundangan Sekwan DPRD Gresik, Sutarmo SH membenarkan adanya surat pemberitahuan unjukrasa dari buruh tersebut.
Kenyataannya, demo buruh tak datang ke dewan. Mereka hanya unjukrasa di pabrik kayu yang berlokasi di Desa Segoro Madu Kecamatan Kebomas.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu