Headlines News :
Home » , » Hangus, Bantuan Biaya Kuliah Siswa Berprestasi Rp. 750 Juta

Hangus, Bantuan Biaya Kuliah Siswa Berprestasi Rp. 750 Juta

Written By gresik satu on Rabu, 26 Juni 2013 | Rabu, Juni 26, 2013

GRESIK-Kinerja Dinas Pendidikan (Disdik) dan Bagian Administrasi Kesra Pemkab Gresik mendapat saorotan tajam oleh Komisi D DPRD Gresik dalam rapat kerja yang membedah tentang laporan pertanggungjawaban (LPJ) pelaksanaan APBD Gresik Tahun 2012.
‪Pasalnya, bantuan hibah untuk kuliah siswa berprestasi yang telah dianggarkan sebesar Rp. 750 juta dalam APBD Gresik Tahun 2012 menjadi hangus karena tak terserap.
"Kesra menyalahkan disdik yang tidak menyerahkan data-data siswa berprestasi yang mendapat hibah biaya kuliah. Sebaliknya, disdik berdalih kewenangan Bagian Kesra. Jadi, saling lempar tanggungjawab,"ujar Ketua Komisi D, Drs. Chumaidi Ma'un usai pembahasan LPJ Pelaksanaan APBD Gresik Tahun 2012 di salah satu hotel berbintang di Surabaya, Rabu (26/06).
Dijelaskan politisi dari F-PKB tersebut, pos anggaran untuk hibah biaya kuliah bagi siswa berprestasi tersebut di Bagian Administrasi Kesra Pemkab Gresik.
Namun, siswa berprestasi yang mendapatkan bantuan biaya kuliah berdasarkan surat keputusan (SK) dari Disdik Gresik.
"Ketidaksinkronan dua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ini, menyebabkan anggaran hangus karena tidak terserap. Kasihan orang tua siswa yang menantikan bantuan itu, tapi tidak dicairkan,"pungkasnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu